Usai Temu Paloh, Prabowo Akan ke Airlangga dan Cak Imin

Usai Temu Paloh, Prabowo Akan ke Airlangga dan Cak Imin

Oleh: Kemal Setiawan




Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh, Minggu (13/10/2019). Foto: Antara


Rayapos | Jakarta - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bakal melakukan roadshow politik. Setelah menemui Ketum NasDem, Surya Paloh, dia akan temui pihak Golkar dan PKB.

Prabowo Subianto, usai bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, ia menyatakan, berencana melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh.

Pihaknya bakal mengatur sejumlah jadwal pertemuan dengan para tokoh tersebut.

"Ketemu semua tokoh lah," ujar Prabowo di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/3019).

Lebih spesifik, Prabowo mengatakan akan bertemu dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB, Muhaimim Iskandar (Cak Imin).

Ia menyebut akan menemui semua perwakilan partai.

"Ya lagi diatur ketemu pak Airlangga Golkar, Cak Imin, semua partai saya akan temui," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo melakukan pertemuan dengan Surya Paloh di kediaman Surya Paloh di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan.

Pertemuan selama kurang lebih 1,5 jam itu menghasilkan 3 poin, yakni:

1) bahwa pemimpin partai politik sepakat untuk memperbaiki citra partai politik dengan meletakkan kepentingan nasional di atas segala kepentingan lain dan menjadikan persatuan nasional sebagai orientasi perjuangan serta menjaga keutuhan bangsa.

2) Kedua pemimpin partai politik sepakat untuk melakukan segala hal yang dianggap perlu untuk mencegah dan melawan segala tindakan radikalisme berdasarkan paham apapun yang dapat merongrong ideologi pancasila dan konsesus undang-undang dasar kebangsaan, UUD 1945.

3) Kedua pemimpin partai politik sepakat bahwa amandemen Undang Undang Dasar 1945 sebaiknya bersifat menyeluruh yang menyangkut kebutuhan tata kelola negara sehubungan dengan tantangan kekinian dan masa depan kehidupan berbangsa yang lebih baik. (*)