Tarif KA Bandara dari Stasiun Manggarai Rp 40 Ribu Promo

Rayapos | Jakarta – KA Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi dari Stasiun Manggarai, Sabtu (5/10/2019) hari ini.

PT Railink selaku operator kereta bandara pun masih memberikan tarif diskon bagi penumpang yang naik dan turun di Stasiun Manggarai.

“Tarifnya Rp 40.000 dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Soekarno-Hatta sampai akhir Oktober nanti,” ujar Humas Railink Diah Suryandari di Stasiun Manggarai, Jakarta, Sabtu (5/10).

Namun untuk tarif selanjutnya, Diah belum bisa memastikan. Hal ini lantaran pihaknya masih melakukan penghitungan komponen lainnya.

“Untuk selanjutnya kita belum tentukan, masih dilakukan penghitungan,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, dengan dibukanya kereta bandara dari Stasiun Manggarai ini, tingkat keterisian penumpang (okupansi) kereta bandara ditargetkan bisa mencapai 60 persen, dari sebelumnya hanya sekitar 50 persen.

“Okupansi lebih dari 50 persen, kita harapkan 60 persen,” kata Budi Karya.

Dia melanjutkan, salah satu pendorong meningkatnya jumlah penumpang adalah karena Stasiun Manggarai sebagai transit kereta commuter line.

Sehingga penumpang bisa dari sejumlah wilayah seperti Bekasi, Depok, maupun Bogor.

“Satu hal yang jadi jadi keharusan itu feeder, itu penting. Selama ini feeder ke Dukuh Atas sedikit, lalu Manggarai feeder nya banyak sekali, dari Bogor, Depok, Bekasi juga. Sehingga ini akan efektif ke KA Bandara,” tambahnya. (*)