Puluhan Preman Jakarta Barat Diamankan

Puluhan Preman Jakarta Barat Diamankan

Oleh: 




Para preman di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan ditangkapi polisi.


Rayapos | Jakarta - Puluhan preman di sepanjang Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, diamankan polisi.

Itu gerakan Polsek Tanjung Duren, dalam operasi premanisme yang digelar Kamis (7/11/2019) malam hingga Jumat (8/11/2019) dini hari tadi.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana yang memimpin langsung operasi mengatakan:

Bahwa razia ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tertib dan kondusif.

Menurutnya pelaksanaan operasi premanisme ini dilakukan di sepanjang Jalan Tubagus Angke.

Terutama di sejumlah warung remang-remang yang kerap dilaporkan terjadi pemaksaan dan jambret, serta 'pak ogah' yang meresahkan pengendara.

"Dalam pelaksanaan operasi premanisme ini, kami melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap orang yang dicurigai sebagai pelaku premanisme dan selanjutnya mereka kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut. Ada puluhan orang yang kami amankan," kata Kompol Lambe, Jumat (8/11/19).

Lambe mengatakan, pihaknya melakukan penyisiran di tempat yang terindikasi adanya preman dan akan terus melakukan patroli keamanan serta memeriksa sejumlah preman.

"Untuk mereka yang kita amankan ini akan kami periksa secara selektif. Jika terindikasi melawan hukum maka akan kita proses," katanya.

Menurut Lambe, pihaknya akan bekerja dan berupaya sepanjang waktu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Razia preman ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Polri kepada masyarakat, bahwa Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi dan memberikan rasa aman," katanya.

Kegiatan operasi premanisme ini, kata Lambe merupakan atensi dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, untuk menjadikan wilayah Jakarta Barat bersih dari premanisme dan tidak ada tempat untuk Premanisme atau Zero Premanisme. (*)