Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Mahasiswa Ilham di Jerman Hilang, Ditangisi Keluarga di Indramayu


Peristiwa

Mahasiswa Ilham di Jerman Hilang, Ditangisi Keluarga di Indramayu

by. Djono W. Oesman- 26 Apr 10007 Views
IMG
Ilham Husaini

Rayapos | Jakarta - Mahasiswa Indonesia di Jerman, Ilham Husaini (22) pulang, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, 28 Februari 2020 pukul 15.45. Sampai kini dia belum pulang ke Indramayu, Jawa Barat.

Berita orang hilang ini sudah terdaftar di Polres Indramayu, tertanggal 3 April 2020 pukul 19.50. Penerima laporan orang hilang ditanda-tangani Kanit SPKT II, Bripka Supriyadi SH.

Berita hilangnya Ilham Husaini juga tersebar di media sosial serta di grup-grup WhatsApp.

Antara lain, di Facebook Desy Zhuo yang diposting pada Sabtu (25/4/2020) pukul 19.00. "Ibunda Ilham setiap hari nangis. Kasihan. Mohon bantuan sebarkan info ini, biar Ilham cepat ditemukan," kata Desy.

Desy tinggal di Jakarta. Tapi, anaknya, Jonathan pernah jadi teman akrab Ilham, pada 2018 saat sama-sama sekolah tingkat SLTA di Kota Kothen, Jerman.

"Anak saya Jonathan dan Ilham waktu itu teman satu kamar di Kothen, Jerman. Kemudian mereka berpisah, karena melanjutkan ke universitas berbeda," kata Desy.

Berdasarkan surat laporan polisi di Polres Indramayu, tertanggal 3 April 2020, Ilham Husain kuliah di Fachhochschule Aachen University Applied Sciences. Biasa disingkat: FH Aachen University of Applied Sciences.

Lokasi kampus di Kota Aachen, Jerman. Ini kota terbarat di Jerman. Berbatasan dengan Belgia dan Belanda.

Kronologi

Ibunda Ilham Husain, Enih Rohaenih (52) berstatus PNS. Alamat: Blok Gembreng RT 03, RW 03, Desa Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Indramayu, Jawa Barat. Dia yang melapor ke polisi.

Ilham Husaini sekolah di Jerman sejak tingkat SLTA, pada September 2017. Kemudian melanjutkan kuliah di universitas tersebut di atas.

Sepanjang Ilham Husaini berada di Jerman, rutin telepon orang tuanya di Indramayu.

Kontak terakhir dengan ibundanya pada 19 Januari 2020. Saat itu posisi Ilham Husaini di Jerman, Enih Rohaenih di Indramayu.

Isi pembicaraan ibu-anak itu saling menanyakan kabar. Semuanya kondisi baik-baik saja.

Mendadak, pada akhir Maret 2020 keluarga Ilham Husaini di Indramayu mendapat kabar via telepon dari teman mahasiswa Ilham Husaini di Jerman, bahwa Ilham sudah pulang ke Indonesia.

Teman kuliah Ilham itu menelepon keluarga Ilham, sebab kesulitan menghubungi nomor telepon Ilham.

Ternyata benar. Keluarga Ilham juga kesulitan menghubungi nomor telepon Ilham +4915205299158.

Sejak itu ibunda Ilham Husaini panik. Dia bertanya ke pihak KJRI Jerman

Hasilnya, Eka dari KJRI Jerman mengatakan, dari hasil koordinasi dengan pihak polisi Jerman dan pihak-pihak terkait di Indonesia, diketahui bahwa:

Ilham Husaini tiba di Indonesia naik Qatar Airways dengan kode penerbangan QR 956. Pesawatnya tiba di Bandara Soekarno - Hatta pada 28 Februari 2020 pukul 15.45.

Pihak keluarga Ilham Husaini masih berusaha tenang. Mencari tahu, dari teman-teman Ilham. Baik yang berada di Jerman (via telepon) maupun yang di Indramayu.

Hasilnya, tidak ada yang tahu keberadaan Ilham.

Akhirnya, ibunda Ilham, Enih Rohaenih melapor ke Polres Indramayu pada 3 April 2020.

Dalam kondisi sedih campur panik, keluarga Ilham Husaini menyebarkan informasi ini ke semua teman-teman Ilham.

Termasuk kepada Desy Zhuo yang memprosting kabar ini pada Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 19.00 tadi malam.

Kepada pembaca berita ini, jika mengetahui keberadaan Ilham Husaini, bisa langsung menghubungi ibundanya, Enih Rohaenih atau ayahnya, Kuseri di nomor telepon 0823 - 1577 - 5226. (*)

Category