Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Situasi Pandemi, Konser Amal Digelar Secara Virtual


Musik

Situasi Pandemi, Konser Amal Digelar Secara Virtual

by. Rangga- 18 May 56 Views
IMG
Vokalis Coldplay Chris Martin saat menjadi pengisi acara di konser virtual WHO.

Rayapos | Jakarta – Situasi pandemi yang ditetapkan pemerintah di berbagai negara sudah pasti membuat banyak sekali acara atau agenda yang telah di rencanakan jauh-jauh hari menjadi batal di selenggarakan.

Pemerintah harus bersikap tegas dalam menghentikan segala hal yang berpotensi menyebabkan konsentrasi masa demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Beberapa event yang harus ditunda penyelenggaraanya diantara lain adalah pertandingan olahraga, pertunjukan teater, pameran, konser musik, serta event lainya.

Acara konser musik adalah salah satu yang harus merasakan pukulan telak akibat situasi pandemi, dimana persiapan, perizinan, hingga penjualan tiket biasanya dilakukan sejak jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan.

Hal ini tentu membuat segala pembiayaan yang dikeluarkan menjadi terbuang sia-sia ketika konser harus ditunda, bahkan dalam jangka waktu yang tidak dapat di tentukan.

Namun baru-baru ini beberapa artis memutuskan untuk menggelar konser virtual melalui beberapa platform yang menyediakan fitur semacam itu.

WHO sebagai lembaga kesehatan dunia pernah menggelar konser virtual bertabur bintang, dimana konser ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berperang melawan wabah Virus Corona (COVID-19). Sabtu (18/04/2020).

Konser bertajuk “One World : Together at Home” ini digawangi oleh penyanyi kenamaan Lady Gaga, adapun penyanyi lain yang juga berpartisipasi dalam konser virtual ini diantaranya Billie Eillish, John Legend, Billie Joe Armstrong, dan banyak lagi.

Konser serupa juga digelar di Indonesia dengan tajuk “Bersatu Lawan Corona”, bahkan konser yang digelar pada Minggu (17/05/2020) ini dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Konser amal yang digelar secara virtual ini disiarkan oleh banyak media, baik media berbasis televisi maupun media berbasis online.

Bintang tamu yang memeriahkan konser ini diantaranya Iwan Fals, Rhoma Irama, Agnes Monica, Ariel “NOAH”, Titiek Puspa, Yovie Widiyanto, dan banyak lagi.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita," kata Jokowi dalam sebuah konser virtual yang disiarkan oleh beberapa media.

"Oleh karena itu marilah kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menghadapi pandemi COVID ini. Mampu juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita serta mampu menunjukkan betapa pedulinya kita kepada sesama terutama yang terkena dampak COVID,"

"Jagalah diri kita, peduli kepada sekitar kita dan bersama-sama perangi pandemi COVID," sebut Jokowi.” pungkasnya.

Kendati menuai banyak komentar negatif karena dianggap kurang mengindahkah anjuran social distancing, namun tidak bisa dipungkiri bahwa konser virtual ini sangat bermanfaat karena disertai dengan penggalangan dana.

(**)

Category