Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Tantowi Ahmad Putuskan Pensiun Dari Bulutangkis


Lain-lain

Tantowi Ahmad Putuskan Pensiun Dari Bulutangkis

by. Rangga- 18 May 46 Views
IMG
Tantowi Ahmad bersama Liliyana Natsir pernah menjadi salah satu pebulutangkis yang sering menyumbangkan gelar bagi Indonesia.

Rayapos | Jakarta – Salah satu Pebulutangkis terbaik Indonesia Tantowi Ahmad putuskan pensiun dari cabang olahraga yang membesarkan namanya. Senin (18/05/2020) WIB.

Keputusan yang di ambil oleh pria 32 tahun kelahiran Banyumas ini diumumkan lewat akun instagram pribadinya hari ini.

Mantan pemain andalan Indonesia di sektor ganda campuran sebelumnya telah ditinggal pensiun oleh pasangan duetnya Liliyana Natsir, hingga akhirnya dirinya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Pria yang akrab disapa Owi ini juga sempat mengajukan pengunduran diri sebagai pemain Pelatnas pada 11 Februari 2020 kepada pelatih ganda campuran Indonesia Richard Mainaky.

Kabar pensiunya Tantowi tentu banyak disayangkan oleh para fans, karena melihat dari segi umur seharusnya dirinya masih bisa berkarir sekitar dua sampai empat tahun kedepan.

Dirinya mengawali karir pada tahun 2005 ketika dirinya bergabung ke PB Djarum di Kudus, kemudian dipasangkan dengan Liliyana Natsir pada tahun 2010.

Bersama Liliyana Natsir dirinya telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk tim bulutangkis Indonesia seperti mendali emas Sea Games, mendali emas Olimpiade, 16 gelar BWF Superseries, dan 10 gelar BWF Grand Prix.

Selain itu pasangan Tantowi Ahmad – Liliyana Natsir juga pernah menyabet tiga gelar All England tiga kali berturut-turut, dan dua kali merajai kerjuaraan dunia bulutangkis.

(**)

Category