Inilah Perekomendasi Ahok Pimpin BUMN

Inilah Perekomendasi Ahok Pimpin BUMN

Oleh: Djono W Oesman




Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)


Rayapos | Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta Menteri BUMN Erick Thohir bergabung di salah satu BUMN. Siapa yang merekomendasikan?

Ketika ditanya wartawan tentang itu, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan:

Bahwa banyak pihak yang memberikan masukan kepada Erick.

"Kalau rekomendasi atau apa namanya banyak masukan lah dari kita kepada pak Erick," ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019). Arya menjawab pertanyaan

Dilanjut: "Pak Erick Thohir melihat bahwa bisa membantu kita kan pak Ahok masih muda jadi masih bisa bantu BUMN,"

Apakah atas permintaan Presiden Joko Widodo?

Saat ditanya begitu, Arya mengatakan, bahwa untuk jabatan strategis BUMN perlu dilakukan koordinasi dengan Presiden. Bukan atas permintaan Presiden.

"Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan pak Jokowi, nggak mungkin nggak karena BUMN yang mempengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan pak Jokowi," tutur Arya.

Arya menegaskan bahwa Ahok akan ditempatkan di BUMN strategis. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sudah menyanggupinya.

"Tadi sih pak Ahok oke ya," ujarnya.

Sebagai informasi, ada sejumlah BUMN yang belum memiliki Direktur Utama (Dirut) definitif. Sebut saja PT PLN (Persero) yang saat ini dipimpin oleh Plt Dirut Sripeni Inten Cahyani. Kemudian ada juga Bank Mandiri dan BTN yang masih kosong posisi dirut definitifnya.

Holding BUMN Pertambangan, MIND ID juga belum memiliki dirut definitif lantaran Budi Gunadi Sadikin ditunjuk menjadi Wakil Menteri BUMN mendampingi Erick. (*)