Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Menghina "Polisi Dajjal" Pemuda Ini Ditangkap


Hukrim

Menghina "Polisi Dajjal" Pemuda Ini Ditangkap

21 May 41 Views
IMG
Penghina polisi saat diperiksa polisi.

Rayapos | Mataram - Menghina polisi dengan postingan "Polisi Dajjal" pemuda di Lombok inisial S (31) ditangkap Tim Cyber Crime Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).


Tersangka S menghujat kepolisian dengan menuliskan 'Polisi Dajjal'.


"Saat ini pelaku sudah berada di ruangan Subdit Siber Dit Reskrimsus untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto, dalam keterangannya, Kamis (21/5/2020).


Tersangka S melontarkan ujaran kebencian kepada polisi dalam sebuah postingan media online yang dibagikan di sebuah grup jual beli area Kota Mataram. 


Dia menuliskan komentar 'Polisi Dajjal' pada posting-an yang berisi berita media online berjudul Danrem-Kapolda Imbau Warga NTB Sholat Idul Fitri di Rumah Saja.


Pemuda tersebut ditangkap pada Senin (18/5/2020) lalu sekitar pukul 23.00 Wita di kediamannya. Dia dikenakan pasal berlapis.


"Dalam penangkapan tersebut penyidik menyita barang bukti berupa handphone merek Realme 3, print out dari screenshot komentar dalam posting-an Facebook," ujarnya.


"Pelaku disangkakan dengan Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU No. 19 tahun 2016," tambah Artanto.


Polisi kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan bijak dalam bermain medsos. 


Sebab, selain merugikan diri sendiri, juga dapat merugikan orang lain dan keluarga.


"Kepada seluruh masyarakat NTB agar berhati-hati dalam bermedsos dengan tidak mem-posting ujaran kebencian di media sosial yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain," tegasnya. (*)

Category