Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Dibakar dengan 2 Liter Bensin, Waria Mira Tewas Kelojotan


Hukrim

Dibakar dengan 2 Liter Bensin, Waria Mira Tewas Kelojotan

by. Djono W. Oesman- 08 Apr 2508 Views
IMG
Ilustrasi orang dibakar.

Rayapos | Jakarta - Tiga (dari 6) pelaku pembakar waria Mira sampai tewas di Cilincing, Jakarta Utara, mengaku kepada polisi, cara membunuhnya begini: 

Mira dijemput paksa oleh para pelaku, ketika Mira masih tidur, pada dini hari Sabtu (4/4/2020) dari tempat kosnya di Cilincing, Jakarta Utara.

Kemudian Mira dibawa ke sebuah garasi truk kontainer di Cilincing juga. Loksi ini adalah tempat kerja para tersangka yang tugasnya menjaga keamanan truk kontainer di situ.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/4/2020) menjelaskan:

Para tersangka melakukan penganiayaan secara bersama-sama dengan peran masing-masing.

"Jadi tersangka ini ada enam orang, satu tersangka AP ini perannya membeli bensin dan aniaya," Bensin yang dibeli sebanyak dua liter.

Selanjutnya, tersangka R (24) dan AH (26) berperan memukuli korban. Sedangkan tiga tersangka lainnya adalah PD, AB, dan EQ.

"Tersangka PD yang memainkan korek api, yang akhirnya korek tersebut menyambar tubuh korban," ujarnya.

"Kemudian tersangka AB dan EQ juga ikut melakukan penganiayaan," tuturnya.

"Ketiga tersangka yang tiga tadi saya sebutkan (PD, AB, dan EQ) memang masih buron dan sudah kami tetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO)," katanya.

Dalam kejadiannya, setelah Mira dianiaya kondisi setengah pingsan, kemudian disiram bensin. Kemudian tersangka PD mengaku memainkan korek.

Menurut pengakuan tersangka, korek dihidupkan dan tidak sengaja membakar tubuh korban yang sudah disiram bensin dua liter.

Yang jelas, tersangka sudah menyiapkan barang bukti dengan membeli bensin dua liter.

Mira terbakar hebat. Kelojotan. Para tersangka hanya menonton. 

Akhirnya, dalam kondisi gosong, tubuh Mira diangkut ke RS Koja, Jakarta Utara. Mira tewas beberapa jam kemudian pada Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto meluruskan informasi terkait korban yang disebut-sebut sebagai trasgender.

"Kalau menurut keterangan saksi, (korban) waria atau transpuan," kata Wirdhanto.

Penganiayaan itu terjadi di kawasan Cilincing, Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 April, dini hari. Mira dianiaya hingga dibakar hidup-hidup oleh para pelaku.

Mira sempat dilarikan ke RS Koja. Namun Mira meninggal dunia pada Minggu, 5 April 2020. (*)

Category