Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
NASA Segera Kirim Pesawat Penjelajah ke Planet Mars


Sains

NASA Segera Kirim Pesawat Penjelajah ke Planet Mars

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 30 Juli 2020 14:49 WIB
IMG
pesawat penjelajah ini akan diluncurkan dari pusat peluncuran roket NASA pada hari ini (30/07/2020), dan akan mencapai titik pendaratan setelah 6,5 bulan perjalanan.

RAYAPOS | JAKARTA – Badan Pusat Penelitian Antariksa AS (NASA) segera kirimkan pesawat penjelajah ke Planet Mars untuk meneliti tanda-tanda kehidupan di planet merah itu. Kamis (30/07/2020) WIB.

Misi penelitian tersebut bertujuan untuk menemukan tanda-tanda kehidupan dan kemungkinan adanya artefak-artefak kehidupan kuno di Planet Mars.

Untuk itu NASA mengirimkan sebuah pesawat penjelajah berukuran sebesar mobil yang diberi nama sebagai ‘Perseverance’. Mereka meyakini bahwa pesawat penjelajah tersebut mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan besar selama ini tentang kehidupan di luar angkasa.

Planet namanya diambil dari sosok dewa perang Yunani itu sebenarnya bukan objek penelitian baru bagi NASA. Sejak beberapa tahun lalu NASA telah menaruh perhatian besar terhadap planet merah yang ukuranya hampir mirip dengan Bumi.

Rencanaya pesawat penjelajah ini akan diluncurkan dari pusat peluncuran roket NASA pada hari ini, dan akan mencapai titik pendaratan setelah 6,5 bulan perjalanan.

Pesawat penjelajah ‘Perseverance’ nantinya akan bergabung dengan armada pendarat kecil dan armada pengorbit buatan yang sebelumnya telah mendarat dengan sempurna di Planet Mars.