Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Brad Binder Berikan Kemenangan Pertama KTM di MotoGP


MotoGP

Brad Binder Berikan Kemenangan Pertama KTM di MotoGP

oleh. Rangga Ansori- Senin, 10 Agustus 2020 11:27 WIB
IMG
Binder yang mengawali balapan dari posisi ketujuh berhasil mengamankan podium pertama dari ancaman Franco Morbidelli dan Johann Zarco.

RAYAPOS | JAKARTA – Pembalap tim KTM Brad Binder berhasil meraih kemenangan pertama musim ini, sekaligus kemenangan pertama bagi tim KTM selama berlaga di kelas Premier MotoGP 2020. Senin (10/08/2020) WIB.

Seri ketiga ajang balapan MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, menyajikan kejutan luar biasa saat pembalap Afrika Selatan Brad Binder yang berstatus rookie berhasil meraih kemenangan perdana.

Binder yang mengawali balapan dari posisi ketujuh secara mengejutkan merangsek ke jajaran atas, untuk merebut posisi terdepan dari pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dan pembalap Ducati Avintia Johann Zarco.

"Ini adalah hari yang saya impikan sejak saya masih kecil," kata Binder

"Aku berharap orang tuaku ada di sini karena merekalah yang mendukungku sejak awal.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim saya karena mereka menempatkan sepeda motor yang benar-benar gila di bawah saya. Saya tidak tahu kami mampu menang, tetapi saya merasa itu bisa bagus.

"Saya harap ini adalah awal dari lebih banyak lagi." pungkasnya.

Di sisi lain Johann Zarco yang sebelumnya berhasil meraih catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi justru harus puas berada di podium ketiga.

Posisi ke-empat berhasil diamankan oleh pembalap tim Suzuki asal Spanyol Alex Rins, dan di posisi kelima bercokol pembalap tim Yamaha Movistar asal Italia Valentino Rossi.

Sedangkan pembalap Perancis peraih podium pertama di dua seri awal, Fabio Quartararo kali harus puas berada di posisi ke tujuh.

Seri berikutnya akan digelar pada tanggal 16 Agustus 2020 di Sirkuit Redbull Ring, Spielberg, Austria. (**)