Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Marc Marquez Jalani Operasi Kedua


MotoGP

Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 04 Agustus 2020 10:56 WIB
IMG
Pembalap berjuluk The Baby Alien mengalami kecelakaan pada seri pembuka GP Catalunya di Sirkuit Jerez Spanyol (19/07/2020).

RAYAPOS | JAKARTA  - Juara dunia MotoGP asal Spanyol Marc Marquez harus kembali menjalani operasi patah lengan yang kedua. Pembalap 27 tahun peraih enam gelar juara dunia itu harus kembali menjalani operasi, akibat plat yang ditanam di lenganya mengalami kerusakan.

Sebelumnya The Baby Alien mengalami kecelakaan pada seri pembuka GP Catalunya di Sirkuit Jerez Spanyol (19/07/2020). Kecelakaan itu membuat dirinya gagal penyelesaikan balapan dan harus segera di larikan ke rumah sakit.

Dua hari setelah insiden tersebut, Marquez menjalani operasi lengan yang pertama. Namun kerusakan pada plat titanium yang digunakan untuk menyambung tulang humerusnya membuat dirinya harus kembali ke ruang operasi pada Senin (03/07/2020).

"Hari ini pelat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru," kata dokter Xavier Mir.

"Akumulasi stres di area operasi telah menyebabkan plat mengalami kerusakan.

"Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan."

Marquez dijadwalkan keluar dari rumah sakit setelah 48 jam mendapatkan perawatan medis. Hingga saat ini belum ada pihak yang memberikan kepastian terkait kapan pembalap peraih gelar juara dunia termuda itu kembali ke balapan.

Marc Marquez belum mencatatkan satupun poin sejauh ini, sedangkan rekan satu tim sekaligus adik kandungnya Alex Marquez hanya mampu menempati posisi ke-12 di GP Spanyol dan posisi ke-8 di GP Andalusia.

Moto GP sendiri telah menggelar dua seri balapan, yaitu GP Spanyol dan GP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez. Kedua seri pembuka itu dimenangkan oleh pembalap Perancis Fabio Quartararo yang saat ini memimpin klasemen pembalap dengan raihan 50 poin. (**)