Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Quartararo Raih Podium Kedua di GP Andalusia


MotoGP

Quartararo Raih Podium Kedua di GP Andalusia

oleh. Rangga Ansori- Senin, 27 Juli 2020 10:30 WIB
IMG
Fabio Quartararo yang tampil sebagai juara mengawali start dari pole position, sedangkan dibelakangnya ada Maverick Vinales dan Fransesco Bagnaia.

RAYAPOS | JAKARTA – Permbalap  MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo kembali meraih puncak podium di balapan seri kedua Grandprix Andalusia, Sirkuit Jerez, Spanyol. Minggu (26/07/2020) WIB.

Pembalap berusia 21 tahun ini meraih podium keduanya, setelah pada seri pertama dirinya mampu menempatkan diri sebagai juara.

Balapan seri kedua yang digelar di Sirkuit Jerez itu digelar pada musim panas, dengan suhu udara mencapai 37 derajat celcius dan suhu lintasan 59 derajat celcius.

Suhu udara yang terik membuat beberapa pembalap mengalami kesulitan, bahkan beberapa diantaranya harus gagal menyelesaikan balapan.

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, dan pembalap Pramac Ducati Pecco Bagnaia mengalami permasalahan pada mesin. Sedangkan pembalap tim Redbull KTM Brad Binder dan pembalap tim KTM Tech 3 Miguel Oliveira terlibat crash.

Absenya Marc Marquez akibat cedera lengan yang dialaminya setelah insiden kecelakaan di seri pertama tidak membuat persaingan papan atas mengendur.

Fabio Quartararo yang tampil sebagai juara mengawali start dari pole position, sedangkan dibelakangnya ada Maverick Vinales dan Fransesco Bagnaia.

Sedangkan Valentino Rossi yang sempat gagal di seri pembuka, kali ini berhasil memulai balapan dari posisi ke empat.

Pertarungan di awal balapan terjadi antara Quartararo melawan Rossi yang berhasil merangsek ke posisi kedua. Namun hingga lap kelima, Quartararo justru semakin memperlebar jarak.

Melihat Quartararo yang semakin menjauh, alhasil duel antar sesama pembalap Yamaha Monster Energy tak terelakan. Pertarungan memperebutkan posisi kedua tersaji, kendati sempat beberapa kali di ganggu oleh Fransesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Namun kedua pembalap muda Italia tersebut akhirnya harus menepi dari perlombaan, setelah motornya mengalami masalah yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Kemudian pertarungan antara Rossi melawan Vinales kembali tersaji, hingga akhirnya Vinales mampu mengunci podium kedua di GP Andalusia.

Kemenangan kedua ini membuat Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen dengan raihan 50 poin. Sedangkan di posisi kedua duduki oleh Maverick Vinales dengan raihan 40 poin, dan di posisi ketga ada Andrea Dovizioso dengan raihan 26 poin. (**)