Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Marc Marquez Menderita Patah Lengan


MotoGP

Marc Marquez Menderita Patah Lengan

oleh. Rangga Ansori- Senin, 20 Juli 2020 12:10 WIB
IMG
Pembalap berusia 29 tahun itu akan menjalani operasi tulang humerus kanan di Barcelona. Selasa (21/08/2020) waktu setempat.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez menderita patah tulang lengan, setelah dirinya terjatuh dalam balapan di Sirkuit Jerez. Senin (20/07/2020) WIB. Pembalap berjuluk ‘The Baby Alien’  ini mengalami insiden kecelakaan tunggal saat hendak melahap tikungan di empat lap terakhir menjelang finish.

Marc Marquez sempat terlibat pertarungan sengit melawan Maverick Vinales, dirinya yang berusahanya mengejar Vinales di posisi kedua justru tergelincir secara keras.

Nampak Marquez terpelanting begitu Honda RC213V yang dikendarainya terjatuh ke sisi kiri race line. Terguling sebanyak beberapa kali, Marquez nampak mengarasakan kesakitan di bagian tangan kanan.

Dikutip dari BBC Sport, dikabarkan pembalap berusia 29 tahun itu akan menjalani operasi tulang humerus kanan di Barcelona. Selasa (21/08/2020) waktu setempat.

Sampai saat ini belum ada kepastian terkait absenya juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu, sementara race kedua musim ini akan kembali digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/07/2020).

Beberapa jam setelah race berlangsung, Marquez sempat menyampaikan rencananya untuk segera menjalani operasi dan akan segela kembali setelah pulih.

Sejauh ini terdapat beberapa pembalap yang pulih dengan cepat dari cedera, diantaranya adalah Maverick Vinales. Pembalap Spanyol itu sempat menjalani operasi bahu dua minggu lalu.

Kemudian pembalap Inggris Cal Crutchlow yang pernah menderita gegar otak akibat insiden kecelakaan saat pemanasan. Namun Crutchlow justru berhasil menempati posisi ke-enam, padahal setelah menjalani check up setelah balapan dirinya ketahui menderita gegar otak ringan da trauma leher.

Publik tentu mengharapkan pembalap muda fenomenal itu akan segera kembali ke panasnya kompetisi. Mengingat dirinya merupakan talenta gemilang yang lahir setelah era kejayaan Valentino Rossi. (**)