Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Fabio Quartararo Meraih Puncak Podium untuk Pertama Kali


MotoGP

Fabio Quartararo Meraih Puncak Podium untuk Pertama Kali

oleh. Rangga Ansori- Senin, 20 Juli 2020 14:06 WIB
IMG
Kemenanganya ini memecahkan rekor sebagai pembalap Perancis pertama yang memuncaki podium di Sirkuit Jerez sejak tahun 1999.

RAYAPOS | JAKARTA – Pembalap  tim Yamaha SRT Fabio Quartararo berhasil meraih puncak podium untuk pertama kalinya di MotoGP musim 2020. El-Diablo berhasil mengungguli pembalap Yamaha Monster Energy Maverick Vinales dan pembalap Ducati Corse Andrea Davisiozo. Minggu (19/07/2020) WIB.

Pemuda berusia 25 tahun itu memenangkan balapan disaat Juara Dunia musim lalu Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap andalan tim Yamaha SRT itu memulai balapan dari posisi ketiga. Namun di awal balapan posisinya sempat direbut pembalap lain, sebelum akhirnya berhasil merangsek ke posisi puncak.

Kemenangan di seri pembuka ini membuatnya memecahkan rekor sebagai pembalap Perancis pertama yang memuncaki podium di Sirkuit Jerez sejak tahun 1999. Pembalap Perancis terakhir yang memuncaki podium adalah Regis Laconi.

Dikutip dari BBC Sport, Quartararo sempat mengungkapkan rasa senangnya setelah berhasil meraih puncak podium.

“Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya pasti ,” kata Quartararo.

"Aneh, tanpa penggemar. Saya akan senang mereka ada di sini dan bersorak bersama mereka. Perlombaan ini untuk mereka semua, untuk semua orang yang terkena COVID. " pungkasnya.

Pihak MotoGP sebelumnya telah memutuskan untuk menggelar balapan tanpa penonton. Bahkan balapan telah dibatasi sebanyak 1200 orang di dalam sirkuit, termasuk pembalap, teknisi, petugas trek, dan petugas medis.

Selain itu seluruh orang yang terlibat dalam balapan juga wajib mematuhi seluruh protokol kesehatan dan mengenakan masker. Mereka juga harus lolos tes COVID-19 yang diselenggarakan lima hari sebelum race diselenggarakan.

Pekan depan, Minggu (26/07/2020) MotoGP akan kembali menggelar seri keduanya di sirkuit yang sama. (**)