Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Novak Djokovic Sukses Meraih Gelar Juara Italia Terbuka 2020


Lain-lain

Novak Djokovic Sukses Meraih Gelar Juara Italia Terbuka 2020

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 22 September 2020 10:50 WIB
IMG
Novak Djokovic memegang trophi Italia Terbuka 2020.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic sukses meraih gelar juara di turnamen tenis Italia Terbuka 2020, usai mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman di babak final. Senin (21/09/2020) WIB.

Djokovic berhasil mengalahkan Diego Schwartzman melalui permainan dua set langsung dengan skor 7-5 6-3. Kemenangan pada turnamen Italia Terbuka membuat petenis berusia 33 tahun itu berhasil meraih gelar master ke-36 sepanjang karirnya.

Selain itu, dirinya juga berhasil memecakan rekor gelar master terbanyak yaang selama ini dipegang oleh petenis Spanyol Rafael Nadal. Setelah bulan lalu berhasil meraih gelar master ke-35 di ATP Cincinnati Master, kini Djokovic berhasil mengungguli Nadal lewat gelar master ke-36 di Italia Terbuka.

Dikutip dari BBC Sport, Novak Djokovic sempat mengungkapan rasa senangnya awak media setelah berhasil meraih target pribadinya tahun ini.

"Saya sangat senang," kata Djokovic.

"Itu adalah minggu yang hebat, minggu yang sangat menantang. Saya tidak berpikir saya memainkan tenis terbaik saya minggu ini tetapi saya pikir saya menemukan tenis terbaik saya di saat-saat yang menentukan.”

"Saya bangga saya berhasil menemukan gigi kelima itu ketika saya membutuhkannya." pungkasnya.

Bermain di hadapan sekitar seribu orang penonton, Djokovic bahkan tidak mendapatkan momentum saat awal-awal pertandingan. Ia sempat tertingga 3-0 di set pertama, sampai kemudian berhasil bangkit dan berhasil meraih kemenangan hanya dengan dua set.

Kemenangan di turnamen Master Italia Terbuka membuatnya berhasil mendapatkan satu tempat di turnamen Perancis Terbuka 2020 yang digelar pada Minggu (17/09/2020) WIB. (**)