Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Novak Djokovic Melaju ke Final Italia Terbuka


Lain-lain

Novak Djokovic Melaju ke Final Italia Terbuka

oleh. Rangga Ansori- Senin, 21 September 2020 14:46 WIB
IMG
Novak Djokovic saat bertanding di babak semi-final melawan Diego Schwartzman.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic berhasil memastikan satu tempat di babak final turnamen tenis Italia Terbuka 2020, usai menumbangkan petenis Norwegia  Casper Ruud. Minggu (20/09/2020) WIB.

Kemenangan tersebut diraih Djokovic lewat permainan dua set langsung 7-5 6-3 atas petenis muda berperingkat 34 dunia tersebut.

Laga final Italia Terbuka menjadi pengobat kekecewaan Djokovic setelah dinyatakan gugur di turnamen US Open pada awal bulan lalu.

Turnamen tenis lapangan tanah liat itu dihadiri oleh sekitar seribu orang penonton, dimana jumlah tersebut sesuai anjuran dari otoritas Kesehatan setempat.

Di laga puncak nanti, Djokovic akan berhadapan dengan petenis unggulan ke delapan Diego Schwartzman yang sebelumnya berhasil menumbangkan petenis peringkat kedua dunia Rafael Nadal.

Petenis Argentina itu mengalahkan Rafael Nadal yang terkenal sebagai petenis spesialis lapangan tanah liat lewat pertandingan ketat 6-4 5-7 7-6 (7-4).

Petenis Serbia yang tengah mengincar gelar turnamen master ke-36 sepanjang karirnya di dunia tenis itu amat bersemangat menyonsong laga final melawan Schwartzman.

"Saya tidak menerima begitu saja, bahkan setelah 15 tahun tur, saya masih menikmatinya," katanya.

"Saya masih lapar akan gelar dan menempatkan diri saya dalam posisi untuk memperjuangkan gelar adalah tempat yang saya inginkan."

Laga pamungkas Italia Terbuka 2020 akan diselenggarakan hari ini, Senin (21/09/2020) pukul 20.00 WIB, bertempat di Kota Roma, Italia. (**)