Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Naomi Osaka Absen dari Turnamen Tenis Perancis Terbuka 2020


Lain-lain

Naomi Osaka Absen dari Turnamen Tenis Perancis Terbuka 2020

oleh. Rangga Ansori- Jumat, 18 September 2020 14:47 WIB
IMG
Naomi Osaka memegang trophi US Open.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis putri asal Jepang Naomi Osaka memutuskan absen di turnamen tenis Grand Slam Perancis Terbuka 2020 akibat cedera hamstring.

Petenis Jepang berusia 22 tahun itu sebelumnya berhasil menjuarai AS Terbuka 2020 setelah mengalahkan petenis Belarusia Victoria Azarenka dengan skor 1-6 6-3 6-3 di New York.

Ia berhasil merebut gelar keduanya di turnamen AS Terbuka, sekaligus gelar ketiganya di seluruh turnamen grand slam yang pernah di ikuti.

Petenis peringkat tiga dunia itu mengatakan bahwa ketidakikut sertaanya di turnamen Perancis terbuka 2020 disebabkan masalah cedera hamstring.

Hal tersebut diumumkanya melalui akun twitter resminya pada Jumat (18/09/2020) WIB.

"Saya tidak akan bisa bermain di Prancis Terbuka.” tulisnya.

"Hamstring saya masih sakit jadi saya tidak punya cukup waktu untuk bersiap menghadapi tanah liat.

“Kedua turnamen ini terlalu dekat satu sama lain bagi saya."

Masalah cedera hamsting yang dialaminya sebenarnya sudah nampak saat pertandingan babak final turnamen AS Terbuka 2020. Seusai mengalahkan Victoria Azarenka, hamstring kirinya sempat terbungkus plester.

Petenis peraih gelar juara Australia Terbuka 2019 itu sebenarnya belum pernah melewati fase ketiga di Perancis Terbuka. Mundurnya Naomi sangat disayangkan oleh pecinta tenis dunia, terlebih performanya saat ini sedang on fire.

Selain Naomi, pertenis putri lain yang memutuskan absen pada turnamen Perancis Terbuka 2020 adalah Ashleigh Barty. Petenis putri peringkat satu dunia sekaligus peraih gelar juara Perancis Terbuka 2019 itu memutuskan tidak akan mempertahankan gelarnya.

Alasan mundurnya Ashleigh Barty dari Perancis Terbuka 2020 disebabkan oleh pembatasan sosial akibat pendemi Virus Corona.

Gelaran turnamen Perancis Terbuka akan digelar pada Minggu (27/09/2020) yang rencananya akan dihadiri sekitar 5000 penonton. (**)