Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Andy Muray Dapat Wildcard di Turnamen Perancis Terbuka 2020


Lain-lain

Andy Muray Dapat Wildcard di Turnamen Perancis Terbuka 2020

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 15 September 2020 10:25 WIB
IMG
Andy Murray melakukan selebrasi dalam sebuah turnamen tenis yang di ikutinya.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray mendapatkan undian wildcard di Turnamen Perancis Terbuka 2020. Selasa (15/009/2020) WIB.

Pria Skotlandia berusia 33 tahun itu sempat absen dalam beberapa turnamen akibat proses pemulihan cedera pinggul yang dideritanya. Saat ini Murray menempati ranking ke-110 di papan klasemen petenis putra dunia (ATP).

Hasil pengundian wildcard turnamen Perancis terbuka 2020 tentu sangat menguntungkan bagi Murray, terlebih melihat rankingnya yang telah jauh merosot.

Dirinya yang pernah menjuarai turnamen tenis Perancis Terbuka 2016, terakhir kali tampil di Roland Garros pada edisi 2017 silam. Pada penampilan terakhirnya, langkah murah harus terhenti di babak semifinal setelah kalah dari petenis Jerman Stan Wawrinka.

Gelaran salah satu turnamen tenis terkemuka di dunia itu akan dimulai pada 27 September 2020 mendatang.

Turnamen tersebut memberikan masing-masing delapan slot wildcard untuk kategori undian babak utama putri, undian kualifikasi putri, dan undian babak utama putra. Sedangkan untuk undian kualifikasi putra berjumlah sembilan slot wildcard.

Penerima wildward pada katergori undian babak utama hampir seluruhnya didominasi oleh petenis tuan rumah, kecuali satu tempat milik Andy Murray. Sedangkan penerima wildcard untuk kategori undian babak utama putri bercokol nama-nama besar seperti semi-finalis Perancis terbuka 2014 Eugenie Bouchard (Kanada), dan perempat-finalis US Open 2020 Tsvetana Pironkova (Bulgaria).

Murray merupakan salah satu petenis yang memiliki reputasi mentereng di turnamen Perancis Terbuka. Selain pernah menyabet gelar juara pada tahun 2016, dirinya juga selalu lolos ke semi-final selama empat edisi berturut-turut sejak 2014 – 2017.

Namun setelah absen cukup lama, Murray saat ini banyak menuai keraguan publik terhadap dirinya. Kemampuanya untuk kembali ke puncak performa selepas cedera akan menjadi titik balik kembalinya Murray ke jajaran petenis elit dunia. (**)