Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Dominic Thiem Sabet Gelar Juara US Open 2020


Lain-lain

Dominic Thiem Sabet Gelar Juara US Open 2020

Senin, 14 September 2020 21:10 WIB
IMG
Dominic Thiem memegang trophi US Open 2020.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis putra asal Austria Dominic Thiem berhasil merengkuh menyabet gelar jaara turnamen tenis Grand Slam US Open 2020. Senin (14/09/2020) WIB.

Petenis berkebangsaan Austria itu menjuarai satu-satunya turnamen bergengsi yang digelar ditengah situasi pandemic setelah berhasil menundukan petenis Jerman Alexander Zverev.

Dominic Thiem yang saat ini menduduki peringakat tiga dunia itu mengalahkan lawanya lewat set penentuan yang sangat menegangkan dengan skor 2-6 4-6 6-4 6-3 7-6 (8-6) di New York.

Seusai pertandingan Thiem mengatakan bahwa pencapaianya saat ini merupakan hasil dari perjuangan selama bertahun-tahun di dunia tenis.

Ia juga mengaku telah menghabisnya banyak sekali waktunya untuk berlatih demi meraih gelar juara, minimal salah satu dari empat turnamen Grand Slam paling bergengsi di dunia.

"Saya mencapai tujuan hidup, impian diri saya, yang saya miliki selama bertahun-tahun," kata petenis peringkat tiga dunia itu.

"Saya mendedikasikan pada dasarnya seluruh hidup saya sampai saat ini untuk memenangkan salah satu dari empat jurusan. Sekarang saya melakukannya. Itu juga untuk diri saya sendiri sebuah pencapaian besar.

"Maksudku, sejauh ini bukan hanya diriku, ini adalah pencapaian dari semua timku, dari seluruh keluargaku. Kurasa juga hari ini adalah hari di mana aku mengembalikan sejumlah besar apa yang mereka lakukan untukku." tutupnya.

Raihan gelar juara di US Open 2020 juga sekaligus awal dari era baru dunia tenis dunia. Dimana Thiem merupakan satu-satunya petenis kelahiran 90an pertama yang berhasil meraih gelar juara di turnamen Grand Slam.

Dirinya juga disebut-sebut sebagai salah satu petenis yang berpeluang meneruskan dominasi trio Roger Federer, Narael Nadal, dan Novak Djokovic di beberapa tahun kedepan.

Diusianya yang kini genap 27 tahun, Thiem telah memenangkan 17 gelar di beberapa turnamen tanis bergengsi. Selain itu dirinya juga selalu menampilkan performa impresif di setiap turnamen yang di ikutinya sejak tahun 2016.

Meraih gelar bergengsi tahun ini, bukan berarti perjalananya selama ini mudah. Sebelumnya Thiem sempat dikalahkan Rafel Nadal di babak final Perancis Open dua kali berturut-turut, tahun 2018 dan 2019.

Pada  Turnamen sebelumnya di bulan Februari, ia juga sempat dikalahkan Novak Djokovic di turnamen Australia Open 2020.

Gelar yang didapatkanya kali tentu membuat namanya semakin berkibar sebagai deretan petenis papan atas dunia. Ia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen tenis dunia (ATP), dibawah Novak Djokovic dan Rafel Nadal yang berada di urutan teratas. (**)