Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Serena Williams Melangkah ke Babak Semi-Final US Open 2020


Lain-lain

Serena Williams Melangkah ke Babak Semi-Final US Open 2020

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 10 September 2020 11:48 WIB
IMG
Serena Williams tampil di US Open 2020.

RAYAPOS | JAKARTA – Mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams berhasil melangkah ke babak semi-final turnamen Grand Slam US Open 2020. Rabu (09/09/2020) WIB.

Serena Williams yang saat ini berusia 38 tahun berhasil melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan petenis 32 tahun asal Bulgaria Svetana Pironkova.

Peraih gelar juara enam kali US Open itu berhadapan dengan petenis non-unggulan yang melakoni turnamen pertamanya sejak tiga tahun terakhir.

Kendati tampil sebagai petenis non-unggulan, Pironkova sempat merebut set pertama. Namun menghadapi petenis veteran sarat pengalaman tentu bukan sesuatu yang mudah baginya.

Memasuki set kedua Pironkova mulai kelelahan, dan Serena memanfaatkanya untuk menunjukan dominasi permainan.

Sampai akhirnya Serena Williams berhasil mengemas kemenangan dengan skor 4-6 6-3 6-2 untuk meloloskan diri ke babak semi final.

"Saya merasakannya sedikit di kaki saya dan satu jam kemudian, untuk beberapa alasan, saya mendapat lebih banyak energi. Saya tidak bisa melakukannya jika saya ingin terus menang," kata Serena.

"Saya bermain lagi pada hari Kamis. Saya terbiasa bermain berurutan, tetapi saya perlu mencari cara untuk memulai sedikit lebih cepat.

"Saya terus berjuang, saya tidak pernah menyerah. Anda harus terus maju." pungkasnya.

Di babak semi-final, Serena akan berhadapan dengan mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka.

Diketahui bahwa Serena Williams sempat mengalahkan Victoria Azarenka pada US Open tahun 2012 dan 2013. (**)