Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Khabib Nurmagomedov Bakal Hadapi Justin Gaethje


Lain-lain

Khabib Nurmagomedov Bakal Hadapi Justin Gaethje

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 29 Juli 2020 10:59 WIB
IMG
Kepastian terkait pertarungan keduanya disampaikan langsung oleh Presiden UFC Dana White.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara UFC Kelas Ringan Khabib Nurmagomedov bakal kembali kembali ke octagon dalam pertarungan melawan petarung Amerika Serikat Justin Gaethje pada Oktober 2020 mendatang. Rabu (29/07/2020) WIB.

Dikutip dari BBC Sport, kepastian terkait pertarungan keduanya disampaikan langsung oleh Presiden UFC Dana White.

Namun petarung Rusia yang namanya melejit sejak mengalahkan Conor McGregor itu akan naik ke atas octagon dalam kondisi yang tidak terlalu baik.

Pelatih sekaligus ayah kandungnya, Abdulmanap baru saja meninggal dunia akibat komplikasi yang di tambah dengan paparan Coronavirus.

"Ini akan terjadi, katakan di sini sekarang. Pertarungan itu akan terjadi," kata White kepada CNN.

"Itu sangat kasar baginya. Ayahnya adalah pahlawan baginya, dia mencintai ayahnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat sulit baginya."

Khabib sendiri tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan, terakhir dirinya mengalahkan petarung Amerika Serikat lainya Dustin Poirier pada September 2019.

Sedangkan Justin Gaethje berhasil mengalahkan Tony Ferguson pada Mei 2019, sebelum pertandingan yang diajukan oleh Ferguson dan Khabib dibatalkan akibat pandemi Coronavirus.

Pihak UFC baru-baru ini telah sukses menggelar pertandingan di Pulau Yas, Abu Dhabi, pada awal bulan ini. Namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait tempat pertandingan antara Khabib melawan Gaethje. (**)