Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Mike Tyson Bakal Hadapi Roy Jones Jr dalam Pertandingan Persahabatan


Lain-lain

Mike Tyson Bakal Hadapi Roy Jones Jr dalam Pertandingan Persahabatan

oleh. Rangga Ansori- Jumat, 24 Juli 2020 10:13 WIB
IMG
Petinju berjuluk ‘The Iron Mike’ itu terakhir bertarung di ring tinju secara profesional pada tahun 2015.

RAYAPOS | JAKARTA – Mantan juara kelas berat Mike Tyson akan kembali ke ring tinju dalam pertandingan persahabatan melawan juara dunia empat kelas berbeda Roy Jones Jr. Jumat (24/07/2020) WIB.

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada 12 September 2020 di Los Angeles, AS.

Petinju berjuluk ‘The Iron Mike’ itu terakhir bertarung di ring tinju secara profesional pada tahun 2015. Kala itu Mike dikalahkan oleh petinju asal Irlandia Kevin McBride, kekalahan tersebut merupakan yang ke enam dari 58 pertandingan yang ia dilakoni.

Sedangkan lawannya, Roy Jones Jr. terakhir kali bertarung di ring tinju pada tahun 2018. Kala itu Jones meraih menang atas sesama petinju Amerika Serikat Scoot Sigmoon.

Komisi Atletik negara bagian California sendiri telah menyetujui pertarungan tersebut. Pertarungan antara keduanya akan digelar dalam delapan ronde dan disiarkan secara berbayar.

Mike Tyson merupakan satu-satunya petinju yang memenangkan gelar juara tinju kelas berat di usia yang masih sangat muda. Tyson yang kala itu baru berusia 20 tahun menyabet gelar juara dunia tinju kelas berat setelah mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986.

Berita terkait kembalinya Mike Tyson ke ring tinju sebelumnya sempat menjadi perbincangan publik. Kala itu pria 54 tahun membagikan video latihanya di media sosial.

Sebelumnya legenda tinju dunia asal AS juga pernah melakukan ‘comeback’ ke ring tinju. Dirinya pernah kembali ke ring saat menghadapi Corey Sanders, pertarungan itu digelar pada tahun 2006.

Alasan kembalinya ke ring saat itu adalah masalah keuangan, dimana dirinya sempat mengajukan kebangkrutan pada tahun 2003. (**)