Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Tantang Riddick Bowe, Mike Tyson Ingin Kembali ke Ring Tinju


Lain-lain

Tantang Riddick Bowe, Mike Tyson Ingin Kembali ke Ring Tinju

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 16 Juli 2020 12:01 WIB
IMG
Sebelum mengajak petinju berjuluk ‘Big Daddy’, Mike Tyson juga sempat dibanjiri permintaan bertanding dari beberapa petinju muda hingga tua.

RAYAPOS | JAKARTA – Legenda Tinju dunia asal Amerika Serikat Mike Tyson mengirimkan tantangan kepada Riddick Bowe untuk kembali bertarung di atas ring tinju dalam sebuah laga amal. Kamis (16/07/2020) WIB.

Dilansir dari The Sun, Petinju yang tahun ini genap berusia 54 tahun berencana kembali ke ring tinju setelah memutuskan pensiun pada tahun 2005. Dirinya memutuskan gantung sarung tinju sejak mengalami kekalahan beruntun dari Danny Williams dan Kevin McBride.

Tantangan untuk kembali ke ring itu dia kirimkan ke sasama legenda tinju yang kini berusia 2 tahun lebih muda darinya, yaitu Riddick Bowe.

Sebelum mengajak petinju berjuluk ‘Big Daddy’, Mike Tyson juga sempat dibanjiri permintaan bertanding dari beberapa petinju muda hingga tua.

Di dalam sebuah Podcash pribadi, dirinya menyampaikan pernyataan terkait kematangan niatnya untuk kembali bertarung di atas ring melawan Riddick Bowe.

"Saya merasa tak terbendung sekarang. Saya merasakan hal yang sama lagi.” ungkap Mike Tyson dalam Podcash pribadinya.

“Dewa perang menyulut ego saya dan ingin saya pergi berperang lagi." tambahnya.

Pernyataan Mike juga disambut baik oleh Bowe yang juga sangat senang jika nantinya akan kembali bernostalgia di atas ring bersama salah satu petinju terhebat di dunia itu.

"Ini resmi. Sebenarnya, izinkan saya mengatakannya: Saya secara resmi kembali dan ingin dan akan bertarung.” kata Bowe kepada The Sun.

"Saya sangat senang saya ingin melawan Mike sekarang ... Saya akan melawannya setiap hari dalam seminggu - apakah itu pameran, atau bahkan pertarungan pro." tambahnya.

Mike Tyson sendiri telah menjalani latihan yang berhasil menurunkan berat badanya secara drastis selama tiga bulan terkahir. Kendati telah berlatih serius, namun Mike menilai kemampuanya tidak akan sehabat dulu lagi.

Sedangkan Bowe yang menjadi bintang kelas berat sejak tahun 1992 itu saat ini aktif di olahraga kick boxing. Dirinya sempat beberapa kali berlaga di kejuaraan kick boxing internasional, pertandingan terakhirnya adalah saat dikalahkan oleh petarung Rusia Yevgeniy Golovin di Thailand.

Kendati sama-sama legenda tinju yang kenyang prestasi, keduanya tetap harus mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang laga. Perlu diketahui bahwa kesiapan saat latihan, sangat berberda dengan kesiapan saat pertandingan.

Seorang atlit tinju tentu tidak hanya mengandalkan kemampuan teknik dan strategi. Namun juga harus mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti fisik, mental, hingga kecepatan dalam pengambilan keputusan. (**)