Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Djokovic Minta Maaf Setelah Dinyatakan Positif Corona


Lain-lain

Djokovic Minta Maaf Setelah Dinyatakan Positif Corona

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 24 Juni 2020 10:31 WIB
IMG
Noval Djokovic dan istrinya Jelena dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

RAYAPOS | JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic menyampaikan permintaan maaf setelah dirinya dinyatakan positif terjangkit wabah Virus Corona (COVID-19). Rabu (24/06/2020) WIB.

Djokovic bersama istrinya Jelena dinyatakan postif Corona usai gelaran turnamen ‘Adria Tour Djokovic’ yang dirinya selenggarakan.

Pria berusia 33 tahun merupakan petenis keempat yang dinyatakan positif corona selepas bertanding di turnamen yang penyelenggaraanya dianggap terlalu dini itu.

Sebelumnya nama-nama petenis seperti Grigor Dimitrov, Viktor Troicki, dan Borna Coric, telah terlebih dahulu dinyatakan positif.

Keadaan yang semakin tidak kondusif akhirnya menyebabkan turnamen yang berlangsung di Kota Beograd (Serbia), dan Zadar (Kroasia) terpaksa harus dihentikan.

Dilansir dari Associated Press (23/06/2020) WIB ,Djokovic yang juga berperan sebagai pemain sekaligus penyelenggara akhirnya menyampaikan kondisi terakhirnya.

"Saat kami tiba di Beograd, kami mengikuti tes. Hasilnya saya positif, seperti halnya Jelena, sedangkan hasil tes anak-anak negatif," kata Djokovic.

"Segala sesuatu yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat yang tulus. Turnamen kami maksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah." tambahnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini murni untuk memberikan atmosfer kompetisi bagi para petenis selama peniadaan turnamen resmi akibat pandemi.

Djokovic menyesal atas terjadinya penyebaran wabah di turnamen, dirinya juga berharap kasus penularan pada dirinya menjadi yang terkahir.

"Sayangnya, virus ini masih ada, dan itu kenyataan baru bahwa kita masih belajar mengatasinya dan hidup dengan itu. Saya berharap, segala sesuatunya akan berkurang, sehingga kita semua bisa melanjutkan kehidupan seperti semula," tutur Djokovic.

"Saya akan tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan, dan akan kembali melakukan tes dalam lima hari," pungkasnya. (**)