Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Formula E Gelar Enam Balapan Sekaligus di Berlin


Lain-lain

Formula E Gelar Enam Balapan Sekaligus di Berlin

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 17 Juni 2020 17:29 WIB
IMG
Ajang balap Formula E saat ini menyisakan enam seri balap sejak ditangguhkan mulai Desember tahun lalu.

RAYAPOS | JAKARTA – Formula E memutuskan untuk menyelesaikan enam seri balap yang tertunda selama pandemi Virus Corona di Sirkuit Berlin Tempelhof, Jerman. Rabu (17/06/2020) WIB.

Dilansir dari BBC Sport, pihak Formula E akan menggelar enam balapan dalam waktu sembilan hari berturut-turut agar musim balap tahun 2019-2020 dapat segera diselesaikan.

Balapan akan digelar pada tanggal 5 Juni – 13 Agustus 2020,  dengan jeda istirahat pada tanggal 7 dan tanggal 10-11.

Kompetisi sempat ditangguhkan sejak awal Maret, dimana saat itu situasi wabah Virus Corona (COVID-19) mulai merebak di seluruh dunia.

Balapan akan ditayangkan secara live di BBC Sport, melalui layanan Red Button, iPlayer, dan situs BBC Sport.

Penyelenggara juga akan menggelar satu kali ujicoba setiap dua seri balapan, jika di total akan ada  tiga kali ujicoba untuk memantapkan strategi masing-masing tim.

Balapan yang digelar di trek bekas lapangan terbang pinggiran kota Berlin ini menerapkan larangan hadir untuk penonton.

Demi meminimalisir resiko penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19), penyelenggara membatasi jumlah orang yang berada di dalam komplek sirkuit hanya sebanyak 1000 orang saja.

Musim balap Formula E tahun ini telah menggelar sebanyak lima seri, dimana seri pembuka digelar di Arab Saudi pada Desember tahun lalu.

Puncak klasemen saat ini masih dikuasai oleh pembalap asal Portugal Antonio Felix da Costa bersama tim DS Techeetah dengan total 67 poin.

Pembalap berusia 28 tahun berhasil menjuarai seri balap Sirkuit Marrakesh di Maroko, sebelum akhirnya kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).

Posisi Felix dibuntuti oleh pembalap Selandia Baru Mitch Evans bersama tim Jaguar Racing yang berselisih 11 poin denganya. (**)