Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Seri Balapan Grandprix Vietnam Resmi di Batalkan


F1

Seri Balapan Grandprix Vietnam Resmi di Batalkan

oleh. Rangga Ansori- Jumat, 16 Oktober 2020 15:44 WIB
IMG
Penampakan lintasan sirkuit jalan raya Grandprix Vietnam dari udara.

RAYAPOS | JAKARTA - Penyelenggaran seri balapan Formula 1 Grandprix Vietnam resmi dibatalkan, akibat pandemi Virus Corona.

Otoritas Pemerintah Kota Hanoi sebelumnya menyatakan siap menggelar seri balapan Grandprix Vietnam pada November 2020, mundur tiga bulan dari rencana awal.

Pihak F1 melalui kalender balapan resmi sebenarnya telah menetapkan rencana penyelenggaraan seri balapan GP Vietnam pada bulan Juli 2020.

Setelah lama tertunda, baru-baru ini F1 justru mengkonfirmasi pembatalan seri balapan Grandprix China dan Grandprix Vietnam.

Pembatalan tersebut sangat disayangkan oleh pihak penyelenggara setempat (Vietnam). Walaupun begitu, mereka juga menganggap bahwa upaya pembatalan seri balapan sebagai langkah yang paling realistis.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi kita semua," ungkap pihak penyelenggara.

"tetapi pada akhirnya itu adalah satu-satunya solusi setelah meninjau dengan hati-hati semua kriteria keselamatan serta efisiensi dalam kondisi saat ini."

Pertumbuhan kasus Virus Corona di negara-negara Asia sampai saat ini masih tergolong cukup tinggi.

Diluar China sebagai klaster pertama penyebaran Virus Corona secara global, negara-negara Asia lain seperti Jepang, Korea Selatan, dan India juga merasakan dampak penyebaran Virus Corona yang cukup signifikan.

Otoritas Kesehatan Vietnam sampai saat ini telah mencatat lebih dari 1.110 kasus infeksi Virus Corona, dan 35 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

Seri balapan Grandprix Vietnam merupakan salah satu seri balapan yang tergolong masih baru.

Digelar di negara yang tidak banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, Grandprix Vietnam menyajikan persaingan bapalan sirkuit jalan raya sepanjang 5,6 km di pusat Kota Hanoi (**)