Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Daniel Ricciardo Naik Podium, Renault Dinilai Masih Punya Peluang


F1

Daniel Ricciardo Naik Podium, Renault Dinilai Masih Punya Peluang

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 14 Oktober 2020 09:19 WIB
IMG
Pembalap Renault Daniel Ricciardo saat perayaan podium di Grandprix Eifel, Jerman.

RAYAPOS | JAKARTA - Pembalap Formula 1 asal Australia Daniel Ricciardo berhasil membangkitan kepercayaan diri tim, usai meraih podium ketiga di Grandprix Eifel, Jerman.

Seri balap yang digelar di Sirkuit Nurburgring pada Minggu (11/10/2020) itu menjadi saksi raihan podium pertama Ricciardo sejak bergabung bersama tim Renault pada 2018.

Capaian itu sekaligus menjadi yang pertama sejak tim Renault kembali ambil bagian di ajang balap Formula 1 musim 2016.

Mantan pembalap F1 yang juga pernah membela tim Renault Joylon Palmer menilai bahwa pabrikan Perancis itu masih punya peluang di seri balapan selanjutnya.

Hasil Analisis Palmer yang dipublikasikan di BBC Sport, Selasa (13/10/2020) menyebutkan bahwa tim Renault harus melakukan beberapa terobosan baru apabila ingin bersaing di papan atas.

Terutama terkait performa mesin, dimana hal tersebut menjadi masalah utama yang sering dikeluhkan oleh pembalap mereka.

Padahal dua pembalap mereka, Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon terbilang cukup menjanjikan selama menjalani balapan musim ini.

Namun sejauh ini mereka hanya mampu menyaksikan tim rival utama naik podium secara bergantian. Bahkan dua tim rival selevel macam BWT Racing Poin dan Aplha Tauri telah berhasil menempatkan pembalap mereka di podium pertama.

Paling baru adalah kemenangan Pierre Gasly dari tim Alpha Tauri dan podium ketiga Lance Stroll dari tim Racing Poin di Grandprix Italia, Minggu (06/09/2020).

Perlu dinantikan langkah baru seperti apa yang akan ditempuh oleh tim Renault untuk menatap persaingan papan atas di ajang balap Formula 1. (**)