Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Lewis Hamilton : Kepindahan Sebastian Vettel ke Racing Point Merupakan Keputusan Paling Ideal


F1

Lewis Hamilton : Kepindahan Sebastian Vettel ke Racing Point Merupakan Keputusan Paling Ideal

oleh. Rangga Ansori- Jumat, 11 September 2020 11:10 WIB
IMG
Lewis Hamilton berbincang dengan Sebastian Vettel saat sesi konferensi pers.

RAYAPOS | JAKARTA – Pembalap tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton mengatakan bahwa kepindahan Sebastian Vettel ke tim Aston Martin (Racing Point) merupakan keputusan yang paling ideal. Jumat (11/09/2020).

Pembalap berkebangsaan Inggris itu mengaku senang mendengar keputusan yang diambil oleh pembalap peraih juara dunia empat kali itu.

Ia juga menambahkan, performa mobil Racing Point akan sangat membantu Vettel untuk kembali ke persaingan papan atas pembalap.

"Saya sangat senang mendengarnya, tim memiliki kepemilikan baru dan telah mengambil langkah besar ke depan." ungkap Hamilton.

"Membantu mengarahkan tim itu ke arah yang lebih baik dalam hal pengembangan mobil".

Pernyataan tersebut disampaikanya menjelang gelaran seri Grandprix Toskana di Sirkuit Mugello, Italia.

Hamilton juga sangat menyayangkan kepergian Sergio Perez mengusul bergabungnya Sebastian Vettel ke tim Racing Piont. Namun dirinya berharap, pembalap Meksiko itu akan mendapatkan opsi lain untuk terus berkarir di ajang balap Formula 1.

Sejalan dengan apa yang disampaikan sang juara dunia, Vettel juga mengungkapkan rasa senangnya ketika mendapatkan tawaran kontrak dari tim Racing Poin.

Ia mengakui bahwa kepindahanya ke tim Racing Point bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih lagi dirinya sudah memasuki masa-masa senja dalam karirnya.

Namun dirinya tetap memiliki kepercayaan, bahwa tim barunya akan terus berupaya untuk memperkuat posisinya ajang balap Formula 1.

"Tapi ini tantangan yang menarik. Saya ingin balapan di depan bukan di belakang, jadi saya pikir tim memberi saya kesempatan itu.” kata Vettel.

"Tim ini siap untuk berkembang dan saya senang melakukannya bersama.

“Tahun depan adalah tahun pertama dengan batasan anggaran, tetapi tim berada di tempat yang jauh lebih baik daripada di masa lalu.

"Ini adalah tim yang sedang berkembang. Tim lain harus mengurangi ukurannya (tahun depan).

“Jadi banyak hal yang membuat saya percaya diri dan bahagia.                                               

“Ini adalah langkah yang baik dan proyek yang menarik dan saya yakin kami akan berjuang untuk beberapa hasil yang bagus dalam waktu dekat. " pungkasnya.

Kepindahan Sebastian Vettel ke tim Aston Martin (Racing Point) diumumkan pada hari Kamis (10/09/2020), sehari setelah Sergio Perez mengumkan dirinya hengkang dari Racing Poin. (**)