Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Seri Balap Grandprix Toskana akan Dihadiri Lebih dari Dua Ribu Penonton


F1

Seri Balap Grandprix Toskana akan Dihadiri Lebih dari Dua Ribu Penonton

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 10 September 2020 10:48 WIB
IMG
Penampakan trek Sirkuit Mugello, diambil dari foto udara.

RAYAPOS | JAKARTA – Seri balap ajang Formula 1 Grandprix Toskana akan digelar secara terbuka. Diperkirakan sekitar 2.880 penonton akan menyaksikan aksi para pembalap Formula 1 secara langsung di Sirkuit Mugello, Toskana, Italia. Minggu (13.09/2020) WIB.

Pembukaan tribun untuk penonton di Sirkuit Mugello merupakan yang pertama kalinya sejak dimulainya kalender balap Formula 1 musim 2020.

Seri balap pertama musim 2020 Grandprix Austria di Sirkuit Redbull Ring (05/07/2020) diketahui telah menerapkan prosedur pembatasan secara ketat.

Pembukaan tribun untuk pertama kalinya di Sirkuit Mugello yang memiliki karakteristik identik dengan Ferrari tentu sangat dinantikan oleh fans pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.

Terlebih lagi tim pabrikan Italia itu akan merayakan seri balap ke seribunya di ajang balap mobil tercepat di muka bumi sejak tahun 1950.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan pencapaian tim yang dibelanya. Mengendarai mobil Ferrari di perayaan balapan ke seribu tim merupakan sebuah kehormatan baginya.

“Merupakan suatu kehormatan besar bisa mengendarai Ferrari di Grand Prix ke-1.000 untuk ini, servis terlama dari semua tim F1.” kata Vettel.

“Akan lebih menyenangkan merayakan ulang tahun di Mugello dan juga karena untuk pertama kalinya musim ini, beberapa penonton akan diizinkan masuk ke tribun.

“Ini adalah trek yang sangat bagus dan super-teknis dengan perubahan gradien dan tikungan yang sangat berat.

"Treknya harus lebih sesuai dengan mobil kita, jadi semoga kita bisa mengirimkan sesuatu untuk menyenangkan tifosi, baik di rumah maupun di sirkuit." pungkasnya.

Kendati membuka tribun untuk penonton, pihak penyelenggara akan tetap memberlakukan prosedur pembatasan dan prosedur pencegahan penularan COVID-19.

Penonton dapat memasuki tribun sirkuit mulai hari Jumat (11/009/2020), saat tim memulai sesi tes sirkuit. (**)