Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Hamilton : GP Silverstone Tanpa Penonton akan Aneh


F1

Hamilton : GP Silverstone Tanpa Penonton akan Aneh

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 30 Juli 2020 10:26 WIB
IMG
Gelaran seri balap F1 Sirkuit Silverstone musim lalu diketahui telah memecahkan rekor penonton terbanyak dengan jumlah mencapai 351.000 orang.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara dunia F1 musim 2019 Lewis Hamilton mengatakan bahwa perhelatan Grandprix Silverstone tanpa penonton akan menjadi sesuatu yang aneh. Kamis (30/07/2020) WIB.

Pembalap tuan rumah berusia 35 tahun itu menyoroti seri balapan silverstone tahun lalu yang bahkan berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak. Namun untuk seri balapan musim ini, sirkuit sepanjang 5 km itu akan dikosongan demi memenuhi standar protokol Covid-19.

Rencananya balapan di Sirkuit Silverstone akan digelar dalam dua seri berturut-turut dengan tajuk GP Britania pada 2 Agustus 2020, dan GP 70 TH Unniversary F1 pada 9 Agustus 2020 mendatang.

Peranyataan juara dunia F1 enam kali itu, disampaikanya dalam sebuah wawancara bersama BBC Sport.

"Ini akan menjadi sangat aneh," kata Hamilton

“Grand Prix Inggris adalah grand prix terbaik, terutama karena para penggemar, ribuan yang muncul dan menciptakan tontonan.

“Itu tumbuh setiap tahun dan saya bisa berinteraksi dengan para penggemar secara berbeda pada akhir pekan itu.

“Merupakan kehormatan dan hak istimewa untuk dapat tampil baik dan memenangkan grand prix di negara asal Anda.

"Suasana [pada balapan musim ini] berbeda siang dan malam dan itu adalah sesuatu yang masih harus saya setujui." pungkasnya.

Gelaran seri balap F1 Sirkuit Silverstone musim lalu diketahui telah memecahkan rekor penonton terbanyak dengan jumlah mencapai 351.000 orang.

Kala itu Hamilton berhasil meraih kemenangan ke-80 sepanjang karirnya di ajang balap formula. Dirinya memenangkan podium pertama setelah mengungguli rekan satu timnya Valtteri Bottas yang berada di posisi kedua.

Musim ini pihak F1 telah menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk memastikan tidak ada satupun penggemar yang hadir ke Sirkuit pada hari Minggu mendatang. (**)