Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Menangi GrandPrix Hongaria, Hamilton Raih Puncak Klasemen


F1

Menangi GrandPrix Hongaria, Hamilton Raih Puncak Klasemen

oleh. Rangga Ansori- Senin, 20 Juli 2020 14:54 WIB
IMG
Hamilton sempat masuk pit stop, tiga lap terakhir menjelang garis finish.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara dunia Formula-1 tahun lalu Lewis Hamilton berhasil memuncaki klasemen sementara. Dirinya merebut posisi puncak dari rekan satu timnya Valteri Bottas setelah memenangi GrandPrix seri Hongaria. Minggu (19/07/2020) WIB.

Pembalap tim Mercedes asal Inggris itu meraih kemenangan setelah mengungguli pembalap Belanda Max Verstappen, dan rekanya Valteri Bottas.

Hamilton juga sempat masuk pit stop, tiga lap terakhir menjelang garis finish. Sementara rekan satu timnya, Valteri Bottas gagal mendahului Max Verstappen.

Hal ini membuat Bottas harus puas berada di posisi ketiga klasemen, setelah di dua seri sebelumnya menjadi pemuncak klasemen sementara. Bahkan raihan pembalap Mercedes asal Finlandia ini disalip oleh Verstappen dengan keunggulan tiga poin.

Pembalap Belanda itu tampil luar biasa dengan merebut tempat kedua, padahal mobilnya sempat mengalami kerusakan parah di bagian depan. Kerusakan ini didapatnya setelah mengalami selip di pada ban, sehingga mobilnya harus tergelincir dan membentur pembatas trek.

Mekanik tim Redbull bekerja sangat baik pada seri balap ketiga kali ini, mereka berperan vital saat mobil pembalapnya mengalami kerusakan akibat kecelakaan.

Diketahui bahwa Max Verstappen sempat mengganti push-rod depan mobilnya, usai mengalami kecelakaan.

Namun diluar dugaan, Verstappen yang hampir kehilangan momentum itu masih mampu menahan Valteri Bottas di podium ketiga.

Posisi keempat dan kelima ditempati oleh pembalap tim Racing Poin berusia 21 tahun Lance Stroll, dan pembalap Redbull berusia 24 tahun Alex Albon.

Pembalap Redbull berpaspor Thailand ini selalu mengakhiri balapan di posisi 10 besar dalam tiga seri awal. (**)