Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Mercedes Meluncurkan Livery Baru untuk Musim Ini


F1

Mercedes Meluncurkan Livery Baru untuk Musim Ini

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 30 Juni 2020 10:10 WIB
IMG
Livery berwarna dasar hitam akan digunakan tim Mercedes AMG Petronas sepanjang balapan musim ini.

RAYAPOS | JAKARTA – Tim balap Formula 1 Mercedes AMG Petronas meluncurkan Desain Livery barunya untuk kompetisi balap musim ini. Selasa (30/06/2020) WIB.

Desain Livery yang menonjolkan warna hitam sebagai tampilan utama menunjukan komitmen mereka untuk keluar dari ciri khas warna silver (Perak) yang biasa mereka gunakan sejak tahun 1930an.

Tim Mercedes juga menegaskan bahwa pemilihan warna hitam merupakan bentuk dukungan mereka terhadap gerakan ‘Black Livers Matter’.

Pembalap mereka sekaligus juara dunia F1 musim ini mengatakan bahwa bentuk dukungan tim terhadap gerakan anti-rasisme merupakan terbosoan penting, termasuk dalam konteks bisnis.

Tim pabrikan asal Jerman ini juga berkomitmen untuk meningkatkan keterlibatan orang-orang dari kelompok etnis minoritas di dalam struktur tim.

Saat ini peran etnis minoritas dalam tim mereka diperkirakan hanya sebanyak 3%, sedangkan peran wanita di tim mereka hanya sekitar 12% saja.

Hal ini menumbuhkan komitmen ditubuh tim mereka untuk menerapkan pendekatan baru terhadap keikutsertaan dan peran serta beberapa kelompok etnis yang selama ini kurang di eksplorasi.

Kedepanya mereka akan meluncurkan program keberagaman dengan meningkatkan kesadaran analitis rekruitmen untuk menyaring telenta-talenta yang selama ini tidak pernah tersentuh.

Pimpinan tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolf mengatakan bahwa kampanye ini merupakan langkah strategis yang harus di tempuh oleh timnya, apalagi pembalap andalan mereka Lewis Hamilton merupakan satu-satunya pembalap berkulit hitam di kompetisi balap F1.

"Rasisme dan diskriminasi tidak memiliki tempat dalam masyarakat kita, olahraga kita atau tim kita: ini adalah kepercayaan inti di Mercedes.” katanya.

"Tetapi memiliki keyakinan yang benar dan pola pikir yang benar tidak cukup jika kita tetap diam.

"Kami ingin menggunakan suara kami dan platform global kami untuk berbicara untuk penghormatan dan kesetaraan, dan Silver Arrow akan berpacu dalam warna hitam untuk seluruh musim 2020 untuk menunjukkan komitmen kami pada keragaman yang lebih besar dalam tim dan olahraga kami.

"Kami tidak akan menghindar dari kelemahan kami di bidang ini, atau dari kemajuan yang masih harus kami buat; livery kami adalah janji publik kami untuk mengambil tindakan positif." pungkas pria 48 tahun itu. (**)