Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Hamilton Siapkan Wadah untuk Promosi Kulit Hitam di Motorsport


F1

Hamilton Siapkan Wadah untuk Promosi Kulit Hitam di Motorsport

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 30 Juni 2020 10:48 WIB
IMG
Lewis Hamilton merupakan satu-satunya pembalap berkulit hitam di ajang Formula 1 beberapa musim belakangan.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton menyatakan kesiapanya untuk membentuk kerjasama dengan Royal Academy Engineering demi mempromosikan partisipasi kulit hitam dalam ajang motorsport. Senin (30/06/2020) WIB.

Hamilton yang saat ini merupakan satu-satunya pembalap berkulit hitam di ajang balap Formula 1 menegaskan keinginanya untuk mendorong talenta-talenta dari kelompok minoritas dalam partisipasi di ajang motorsport tingkat internasional.

Dirinya menganggap bahwa langkah-langkah semacam ini akan mengurangi sentimen rasisme terhadap orang-orang dari kelompok minoritas.

"Sangat penting bagi kami untuk memanfaatkan momen ini dan menggunakannya untuk mendidik diri sendiri, apakah Anda seorang individu, merek, atau perusahaan untuk membuat perubahan nyata yang bermakna dalam hal memastikan kesetaraan dan inklusivitas.

"Saya secara pribadi mengalami rasisme dalam hidup saya dan melihat keluarga dan teman-teman saya mengalami rasisme, dan saya berbicara dari hati ketika saya meminta perubahan.

"Ketika saya berbicara dengan Toto tentang harapan saya untuk apa yang bisa kami capai sebagai sebuah tim, saya mengatakan itu sangat penting bahwa kami bersatu.” ungkap Hamilton.

Pria berkebangsaan Inggris itu juga menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran petinggi tim Mercedes AMG Petronas, terutama kepala tim Toto Wolf yang telah bersedia mendengarkan dirinya berbicara tentang kampanye anti-rasisme.

Tim Mercedes baru-baru ini telah meluncurkan livery baru untuk mobil mereka di musim balap 2020, dimana warna hitam tampil sebagai warna utama tim mereka.

Hal in juga menjadi tonggak sejarah bagi tim Mercedes yang telah identik dengan warna perak (silver selama berpuluh-puluh tahun silam.

Musim ini mereka tampil dengan menggunakan livery mobil b