Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
F1 Membentuk Satgas Kesetaraan Bagi Kaum Minoritas


F1

F1 Membentuk Satgas Kesetaraan Bagi Kaum Minoritas

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 24 Juni 2020 15:20 WIB
IMG
F1 bakal memulai musim balap 2020 dengan kampanye tagar #WeRaceAsOne

RAYAPOS | JAKARTA – Pihak penyelenggara kompetisi balap Formula 1 telah membentuk satuan tugas kesetaraan dan keragaman, tujuanya adalah meningkatkan peluang kelompok minoritas untuk ikut serta dalam persaingan. Rabu (24/06/2020) WIB.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen mereka dalam memerangi penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) dan kampanye anti-rasisme.

Komitmen ini akan menjadi acuan utama mereka dalam menggelar kompetisi balap musim 2020 yang akan menggelar seri pertamanya di Sirkuit Redbull Ring, Austria (05/06/2020).

"Pada balapan pertama kami di Austria, Formula 1 akan bersatu untuk mengatakan dengan keras dan jelas bahwa rasisme harus berakhir," kata bos F1 Chase Carey.

"Kami akan menunjukkan dukungan penuh kami dalam memerangi ketimpangan sepanjang akhir pekan dan mempercepat upaya kami sendiri untuk menjadikan Formula 1 lebih beragam dan inklusif.

"Sebagai olahraga global, kami harus mewakili keragaman dan kepedulian sosial penggemar kami, tetapi kami juga perlu lebih banyak mendengarkan dan memahami apa yang perlu dilakukan dan melanjutkan pengiriman."

Pernyataan Carey itu mengindikasikan bahwa masalah yang dihadapi F1 bukan lagi sekedar masalah dalam sebuah kompitisi balap mobil saja, melainkan lebih luas sebagai masalah bersama yang melibatkan peran bersama fan secara sempit dan masyarakat secara luas.

Musim balap tahun ini semua mobil akan menggunakan desain motif pelangi, desain ini dipilih sebagai lambang kebersamaan umat manusia dalam menghadapi pandemi dan isu diskriminasi.

Carey juga menambahkan beberapa pernyataan bernada ucapan terima kasih atas segala dukungan kepada F1, sehingga kompetisi musim ini dapat segera digelar.

"Balapan pertama kami di Austria pada awal Juli adalah momen besar bagi olahraga kami setelah hampir empat bulan tidak ada balapan.

"Walaupun ini adalah momen penting bagi komunitas Formula 1, ini juga merupakan waktu untuk mengenali masalah yang lebih besar daripada olahraga atau negara mana pun.

"Inisiatif #WeRaceAsOne yang kami luncurkan hari ini adalah cara kami mengucapkan terima kasih atas keberanian dan persatuan yang ditunjukkan semua orang di seluruh dunia selama waktu yang belum pernah terjadi ini.

"Ini juga akan menjadi platform bagi Formula 1 untuk bersatu dan mencapai hasil melawan masalah paling penting yang kita hadapi sebagai olahraga dan dunia." pungkasnya. (**)