Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Daniel Ricciardo : Pindah ke McLaren adalah Keputusan Sulit


F1

Daniel Ricciardo : Pindah ke McLaren adalah Keputusan Sulit

oleh. Rangga Ansori- Senin, 22 Juni 2020 10:30 WIB
IMG
Daniel Ricciardo masih akan menyelesaikan balapan musim ini bersama tim Renault.

RAYAPOS | JAKARTA – Pembalap Formula 1 dari tim Renault Daniel Ricciardo mengatakan bahwa keputusanya untuk meninggalkan tim musim depan demi bergabung bersama McLaren sama sekali tidak mudah. Senin (22/06/2020) WIB.

Pembalap berkebangsaan Australia itu mengatakan bahwa kepindahanya merupakan bagian dari perubahan peta kekuatan tim balap formula 1 setelah Ferrari memutuskan untuk tidak mempertahan Sebastian Vettel untuk musim balap tahun 2021.

Dikutip dari podcast yang di publikasikan oleh pihak F1, Ricciardo menilai kepindahanya musim ini lebih sulit ketimbang kepindahanya dari Rebdull ke Renault pada musim balap 2018 lalu.

"Tanpa balapan, Anda harus percaya. Itulah yang membuat Anda lebih bersemangat daripada yang lain," kata Ricciardo.

Pembalap 30 tahun berdarah Italia itu diketahui akan mengambil satu posisi di kursi balap tim McLaren setelah Carlos Sainz memutuskan untuk hengkang ke tim Ferrari musim depan.

Keputusanya untuk hengkang dari tim Renault disebabkan oleh tidak konsistenya performa mobil yang diberikan oleh tim.

Selain itu dirinya juga telah diyakinkan oleh pihak McLaren yang berjanji akan melakukan pembaruan signifikan untuk mendukung ambisi Ricciardo dalam mengincar persaingan papan atas balapan Formula 1.

Tim balap yang berbasis di Inggris itu juga telah memutuskan beralih ke mesin pabrikan Mercedes di musim depan, ini juga menjadi penguat bagi Ricciardo untuk segera merapat bersama mereka.

"Tahun lalu adalah referensi terbaik kami," kata Ricciardo.

"Mereka adalah tim yang paling banyak membuat kebisingan. Mereka membuat langkah terbesar dari semuanya sehingga sangat menggembirakan.

“Hanya itu yang bisa Anda pasarkan dan kemudian lemparkan untuk masa depan. Mereka mengganti unit-unit listrik. berarti keputusan yang mudah.​​"

"Aku butuh perubahan. Ini tidak sejelas itu. Kami tidak mencapai apa yang kami inginkan tahun lalu. Aku tidak tahu. Itu tidak berarti yang mudah dan waktu akan tahu." tambahnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa kepindahannya musim depan banyak dipengaruhi oleh faktor non-teknis, keputusan Ferarri untuk merekrut pembalap baru adalah salah satunya. (**)