Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Kai Havertz Cetak Hattrick Pertamanya bersama Chelsea


Bola

Kai Havertz Cetak Hattrick Pertamanya bersama Chelsea

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 24 September 2020 10:11 WIB
IMG
Kai Havertz melewati kiper Barnsley Bradley Collins.

RAYAPOS | JAKARTA – Pemain anyar Chelsea berkebangsaan Jerman Kai Havertz berhasil mencatatkan hattrick pertamanya. Gelontoran tiga gol itu diciptakan kala Chelsea berhadapan dengan Barnsley di turnamen Piala Liga Inggris 2020, Kamis (24/09/2020) dini hari.

Gol tersebut sekaligus menadi catatan gol pertamanya, setelah tercatat tiga kali tampil bersama tim asuhan pelatih Frank Lampard.

Pada pertandingan yang berkahir dengan skor 6-0 untuk kemenangan tim Biru London itu, Kai Havertz kembali dimainkan sejak peluit awal babak pertama.

Ketiga gol tersebut dicetaknya pada menit ke 28’, 55’, dan 65’. Selain Havertz masih ada tiga pemain lain yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, yaitu Tammy Abraham (19’), Ross Barkley (49’), dan Olivier Giroud (83’).

Dikutip dari BBC Sport, pelatih Chelsea Frank Lampard menyambut baik penampilan impresif pemain rekrutan terbarunya.

"Itu semua yang saya inginkan malam itu untuknya.” kata Lampard.

“Karena Kai tidak menjalani pramusim dan penandatanganan untuk klub membutuhkan beberapa hari untuknya juga.

"Dia melakukan tekel pemulihan yang bagus untuk gawang Ross, dan kemudian juga memiliki kebebasan pada bola dan berkeliaran di area yang lebih sentral.

"Saya pikir itu adalah kombinasi yang hebat dengan Tammy dan saya senang dengan cara dia tumbuh dalam permainan dalam hal kepercayaan diri.

Itu adalah malam yang luar biasa bagi Kai, dan yang pertama dari banyak untuknya." pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya Chelsea akan menghadapi Tottenham atau Leyton Orient, dimana pertandingan antara keduanya dinyatakan ditunda pada hari Selasa (22/09/2020) WIB.

Pertandingan tersebut ditunda akibat adanya temuan kasus COVID-19 pada beberapa anggota tim Leyton Orient. (**)