Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Arsenal Raih Kemenangan di Kandang Leicester City


Bola

Arsenal Raih Kemenangan di Kandang Leicester City

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 24 September 2020 11:05 WIB
IMG
Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua bagi Arsenal pada menit ke 90'.

RAYAPOS | JAKARTA – Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Leicester City di ajang Piala Liga Inggris 2020, Kamis (24/09/2020) dini hari. Pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan pelatih Mikel Arteta berhak atas satu tempat di putaran ke empat turnamen Piala Carabao 2020.

Dua gol milik Arsenal tercipta berkat gol bunuh diri pemain belakang Leicester Christian Fuchs pada menit ke 57’, serta gol Nketiah menjelang berkahirnya waktu normal pertandingan babak kedua.

Anak asuh Mikel Arteta bermain solid pada pertandingan tersebut, mereka beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di mulut gawang Leicester yang dikawal Danny Ward.

Pemain muda Inggris berusia 20 tahun Reiss Nelson dan pemain timnas Pantai Gading Nicolas Pepe menjadi yang paling banyak meyedot perhatian.

Terutama Reis Nelson yang berhasil menciptakan dua peluang berbahaya di mulut gawang Leicester. Sedangkan Nikolas Pepe berhasil mengirim umpan cut back yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Eddie Nketiah untuk menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Tim tamu juga tidak bermain tanpa satupun peluang emas, gelandang serang James Maddison sempat membuat kiper Arsenal Bernd Leno hanya bisa terperangah. Pemain Inggris berusia 23 tahun sempat melepaskan sepakan plessing yang membentur tiang kanan gawang Arsenal.

Pelatih Mikel Arteta melakukan beberapa perubahan pada pertandingan tersebut, namun sayangnya pelatih Spanyol itu kembali membangku cadangkan Mezut Ozil.

Pemain timnas Jerman itu bahkan sama sekali belum mendapatkan menit bermain selama musim kompetisi 2020/2021.

Pada pertandingan Piala Liga Inggris selanjutnya, Arsenal akan berhadapan dengan pemenang laga antara Liverpool melawan Lincoln City. (**)