Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Barcelona Resmi Melepas Luiz Suarez ke Atletico Madrid


Bola

Barcelona Resmi Melepas Luiz Suarez ke Atletico Madrid

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 23 September 2020 16:57 WIB
IMG
Luiz Suarez

RAYAPOS | JAKARTA - Raksasa La Liga Barcelona akhirnya resmi melepas penyerang mereka Luiz Suarez ke Atletico Madrid lewat kesepakatan senilai 4 Juta Euro. Rabu (23/09/2020) WIB.

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar terkait pemutusan kontrak Suarez oleh manajemen Barcelona lewat sambungan telepon.

Hal tersebut tentu semakin memantapkan niat Suarez untuk segera hengkang dari skuad Barcelona yang musim ini dilatih mantan legenda Ronald Koeman.

Selain itu, nama Suarez memang tidak ada dalam rencana skuad Barcelona untuk musim kompetisi 2020/2021.

Penyerang Uruguay berusia 33 tahun itu sebelumnya sempat dirumorkan segera melanjutkan karir sepakbolanya di Italia berdama Juventus.

Namun kabarnya, Suarez gagal bergabung bersama Si Nyonya Tua karena terhambat oleh permasalahan paspor.

Atletico Madrid sendiri merupakan salah satu dari banyak klub yang naruh minatnya terhadap mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam itu.

Pihak Barcelona yang semula melarang Suarez menyeberang ke kubu rival, akhirnya setuju untuk melepas pemainya setelah bertemu dengan pihak agen.

Bersama Atletico sang pemain hanya akan menerima setengah dari gajinya saat membela Barcelona, yaitu sekitar 30 Juta Euro.

Keputusanya kali ini sekaligus mengakhiri masa baktinya di Camp Nou selama enam musim, sejak tahun 2014 silam.

Selama membela tim Catalan, Suarez termasuk penyerang pemain yang cukup produktif dalam hal mencetak gol.

Tercatat dirinya telah mencetak 198 gol dalam 283 penampilan. Jumlah tersebut merupakan seperempat dari jumlah gol yang dicetak oleh trio maut Barcelona, yaitu Suarez, Messi, dan Neymar.

Ia bergabung bersama Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014 dengan nilai transfer senilai 74 Juta Euro.

Membela Barcelona selama enam musim, Suarez berhasil memenangkan banyak trophi bergengsi. Diantaranya empat gelat La Liga, empat gelar Copa Del Rey, satu Gelar Liga Champions Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub. (**)