Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pihak Agen Ungkap Kemungkinan Bale Bertahan Lebih Lama bersama Tottenham


Bola

Pihak Agen Ungkap Kemungkinan Bale Bertahan Lebih Lama bersama Tottenham

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 22 September 2020 15:36 WIB
IMG
Bale saat diperkenalkan oleh pihak Tottenham melalui akun sosial media resmi klub.

RAYAPOS | JAKARTA – Kapten tim nasional Wales Gareth Bale bisa saja bertahan lebih lama bersama Tottenham Hotspur, melebihi durasi kontrak peminjamanya selama satu tahun dari Real Madrid. Selasa (22/09/2020) WIB.

Kemungkinan tersebut diungkapkan langsung oleh pihak agen, beberapa hari usai menyelesaikan kesepakatan kontrak peminjaman sang pemain ke klub yang pernah membesarkan namanya.

Dikutip dari BBC Sport, agen Bale yang bernama Jonathan Barnett mengatakan bahwa kemungkinan sang pemain untuk mendapatkan perpanjangan durasi peminjaman sangat terbuka lebar. Ia juga menilai bahwa Tottenham merupakan klub yang sangat di inginkan oleh sang pemain.

"Saya yakin jika semuanya berjalan lancar, kami tidak akan mendapat masalah," kata Jonathan Barnett.

"Ini adalah klub yang dia inginkan untuk bermain. Saya tidak melihat ada masalah jika dia menginginkan satu tahun lagi.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya hengkang dari Tottenham dan bergabung bersama Real Madrid pada tahun 2013 silam. Kepindahanya ke Los Blancos kala itu berhasil memecahkan rekor nilai transfer termahal yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Nilai transfer Gareth Bale saat itu menembus angka 101 Juta Euro, sedikit lebih mahal dari nilai transfer Cristiano Ronaldo saat bergabung ke Real Madrid yang nilainya hanya 94 Juta Euro.

Sebelum memutuskan untuk kembali ke Tottenham Hotspur, musim lalu Bale sempat gencar beritakan akan hengkang ke salah satu klub Liga Super China. Kendati sempat terjadi proses negosiasi, tetapi pihak Real Madrid terkesan menghalangi kepindahan Bale ke klub China tersebut.

Barnett selaku agen juga mengatakan bahwa konsistensi menjadi nilai terpenting bagi Gareth Bale apabila ingin terus bertahan bersama Tottenham.

"Mudah-mudahan topik [kembali ke Real] tidak akan muncul.” tambah Barnett.

“Dia akan sangat sukses di Tottenham sehingga dia ingin bertahan dan itu akan menjadi kesepakatan yang sederhana untuk dilakukan.

"Apa yang saya harapkan adalah dia akan mendapatkan cintanya kembali untuk permainan dan bermain dengan cara yang dia bisa, tapi terserah dia,

"Dan dia tidak diadili di mana pun. Dia mencapai lebih dari yang lain, menurutku, pesepakbola Inggris di luar negeri, jadi menurutku dia baik-baik saja." pungkasnya.

Selama berseragam Real Madrid, penampilan Gareth Bale terbilang sangat moncer. Sejak bergabung pada musim 2013/2014, Bale berhasil mencatatkan 251 penampilan, 105 gol, dan 68 assist.

Selain itu dirinya juga berhasil memenangkan 13 gelar bersama Real Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions Eropa, dan dua gelar La Liga.

 Namun ketidak harmonisan hubungan dengan pelatih belakangan ini membuatnya harus kehilangan posisi di skuad utama Los Blancos. (**)