Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Dinyatakan Positif Corona


Bola

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Dinyatakan Positif Corona

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 22 September 2020 11:43 WIB
IMG
Ilkay Gundogan dinyatakan positif Corona pada Senin (21/09/2020) waktu setempat.

RAYAPOS | JAKARTA – Gelandang Manchester City berkebangsaan Jerman Ilkay Gundogan dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona menjelang laga pertamanya di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2020/2021 melawan Wolves pada Senin (21/09/2020) WIB.

Mantan pemain Borussia Dortmund berusia 29 tahun itu saat ini telah menjalani isolasi diri selama sepuluh hari kedepan. Pengumuman terkait kondisi Gundogan disampaikan langsung oleh pihak klub melalui website dan akun sosial media resmi.

Akibat kasus infeksi Virus Corona yang dialaminya, Gundogan terpaksa harus absen pada tiga laga. Diantaranya adalah laga pembuka kompetisi Liga Primer Inggris melawan Wolves, laga putaran ketiga Piala FA melawan Bournemouth, dan laga kedua kompetisi liga melawan Leichester City.

"Semua orang di klub menginginkan Ilkay cepat sembuh," tulis Manchester City dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Minggu (20/09/2020) pihak Liga Primer Inggris melaporkan bahwa sejumlah 1.574 pemain berserta staff klub telah menjalani tes COVID-19. Tes yang dilakukan secara serentak itu berhasil mendeteksi tiga kasus positif Virus Corona baru.

Sebelumnya dua pemain lain, winger Riyad Mahrez dan bek Aymeric Laporte sempat dinyatakan postif terinfeksi Virus Corona. Namun keduanya telah kembali berlatih bersama skuad asuhan pelatih Pep Guardiola sejak sepekan terkahir.

Mereka baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Wolves pada Senin (22/09/2020) dini hari. The Citizen memastikan raihan tiga poin pertama lewat tiga gol yang dicetak Kevin De Bruyne (20’), Phil Foden (32’), dan Gabriel Jesus (90+5’).

Sedangkan Wolves hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh pemain tim nasional Meksiko Raul Jimenez pada menit ke 78’.

Dalam waktu dekat mereka menjamu Bournemouth di Etihad Stadium pada putaran ketiga Piala FA pada Jumat (25/09/2020). (**)