Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
PSG Masukan Nama Delle Ali ke dalam Terget Buruan Musim Ini


Bola

PSG Masukan Nama Delle Ali ke dalam Terget Buruan Musim Ini

oleh. Rangga Ansori- Senin, 21 September 2020 17:50 WIB
IMG
Dele Alli telah membela Tottenham Hotspurs sejak musim 2015/2016.

RAYAPOS | JAKARTA – Juara Ligue 1 Perancis tiga musim berturut Paris St-Germain dikabarkan telah memasukan nama penyerang Tottenham Hotspur Delle Ali ke dalam daftar buruanya musim ini.

Finalis Liga Champions Eropa musim 2019-2020 itu diketahui telah menaruh minat terhadap pemain timnas Inggris berdarah Nigeria itu sejak beberapa tahun belakangan.

Impresifnya performa Ali selama berseragam The Lily White membuat manajemen PSG tertarik untuk mendatangkan ke Parc de Princes pada jendela transfer musim panas ini.

Namun niat PSG untuk mendatangkan Ali ke Paris seperti akan mendapatkan hambatan dari pihak Tottenham yang enggan melepas pemainya.

Dikutip dari BBC Sport, sumber dari pihak Tottenham menyebutkan bahwa sang pemain akan tetap berada di skuad asuhan Jose Mourinho.

Kendati pihak klub bersikeras mempertahankan Ali, sang pemain justru tidak nampak dalam susunan  pemain Tottenham saat meraih kemenangan melawan Lokomotiv Plovdiv di Liga Europa (17/09/2020), serta laga pembuka kompetisi Liga Primer melawan Southampton (20/09/2020).

Manajer Tottenham Jose Mourinho sendiri menyebut bahwa Delle Ali masuk ke dalam rencana skuadnya untuk kompetisi Liga Primer Inggris dan Liga Eropa musim ini.

Pernyataan tersebut muncul ketika pelatih berjuluk The Special One itu ditanyai perihal masa depan pemain andalan tim nasional Inggris itu.

"Ya, tentu saja." Jawab Mourinho.

"Saya ingin skuad yang seimbang - itulah yang saya inginkan,"

"Dia tidak perlu dikorbankan untuk itu, tetapi skuad adalah teka-teki." Tambahnya.

Rumor terkait hengkangnya Ali ke kubu PSG semakin diperkuat dengan kedatangan bintang Wales Gareth Bale ke klub yang pernah membesarkan namanya.

Gareth Bale mendarat ke Tottenham dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim. Kedatanganya ke skuad asuhan Jose Mourinho juga dibarengi dengan pemain Madrid lainya, yaitu Sergio Reguilon yang berposisi sebagai bek kiri.

Jendela transfer musim panas sendiri baru akan akan ditutup pada 5 Oktober 2020 mendatang. Sebelum batas waktu tesebut, semua tim di daratan Eropa berhak melakukan transfer pemain. (**)