Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Chelsea Resmi Datangkan Edouard Mendy dari Rennes


Bola

Chelsea Resmi Datangkan Edouard Mendy dari Rennes

oleh. Rangga Ansori- Senin, 21 September 2020 21:35 WIB
IMG
Edouard Mendy saat membela Rennes di kompetisi Ligue 1 Perancis.

RAYAPOS | JAKARTA – Klub raskasa Liga Primer Inggris Chelsea resmi mendatangkan penjaga gawang Rennes Edouard Mendy. Senin (21/09/2020) WIB.

Kedatangan penjaga gawang berkebangsaan Senegal ke Stamford Bridge sebelumnya telah ramai diperbincangkan oleh kalangan fans The Blues. Hal tersebut merupakan wujud kekecewaan fans Chelsea atas penampilan inkonsisten yang ditunjukan oleh panjaga gawang utama mereka Kepa Arrizabalaga.

Pelatih Frank Lampard sendiri berharap bergabungnya Mendy ke skuad asuhanya mampu meningkatkan persaingan di posisi penjaga gawang.

Pihak Chelsea sendiri sebelumnya sempat berekspektasi tinggi ketika mereka memutuskan untuk berinvestasi besar-besaran untuk mendatangkan Kepa pada jendela transfer musim lalu. Namun sayang nilai transfer senilai 80 Juta Pounds saat mendatangkanya dari Athletic Bilbao tidak sesuai dengan harapan manajemen.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu bahkan melakukan blunder fatal saat timnya melakoni laga kandang melawan Liverpool di Stamford Bridge.  (20/009/2020)

Pada laga tersebut Kepa dinilai melakukan kesalahan fatal saat mengantisipasi bola back pass yang kemudian dimanfaatkan oleh Sadio Mane untuk memperlebar jarak keunggulan menjadi 2-0.

Dikutip dari BBC Sport, pelatih sekaligus legenda Chelsea Frank Lampard  mengatakan bahwa setelah kedatangan Mendy, Kepa harus lebih bekerja keras untuk mendapatkan posisi di dalam skuad Chelsea.

“Kepa harus terus bekerja dan dia harus mendapat dukungan dari sekelilingnya, itu sangat jelas.” Kata Lampard.

"Secara individu pemain membutuhkan dukungan, terutama dari saya, dan saya memberikan itu kepada semua pemain.

“Dan sekarang kami harus mencoba memberinya kepercayaan diri, karena itu penting.” Tambahnya.

Pekan ini Chelsea akan menjalani laga kendang melawan tim kasta kedua Barnley pada gelaran Piala FA, Kamis (24/09/2020).

Selain itu mereka juga akan berhadapan dengan West Bromwitch Albion pada laga lanjutan Liga Primer Inggris dua hari berselang. (**)