Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pemain Muda Dortmund Jude Bellingham Cetak Gol di Laga Pembuka Piala Jerman


Bola

Pemain Muda Dortmund Jude Bellingham Cetak Gol di Laga Pembuka Piala Jerman

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 15 September 2020 11:28 WIB
IMG
Jude Bellingham melepaskan tembakan yang menjebol gawang MSV Duisburg.

RAYAPOS | JAKARTA – Pemain muda Jude Bellingham menandai debutnya dengan torehan satu gol bersama klub barunya pada laga pembuka putaran pertama turnamen Piala Jerman (DFB Cup) 2020. Selasa (15/09/2020) WIB.

Mantan pemain Brimingham City itu memulai debutnya saat Borussia Dortmund bertandang ke markas MSV Duisburg di Stadion MSV Arena, Jerman.

Pemuda berusia 17 tahun itu mencetak gol ke gawang Duisburg pada menit ke 30’, setelah berhasil memanfaatkan umpan backhill dari Marco Reus.

Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Dortmund, setelah sebelumnya rekan senegaranya Jadon Sancho terlebih dulu mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Ketidakberuntungan tim tuan rumah semakin mencapai puncaknya ketika mereka harus bermain dengan sepuluh pemain. Bek tengah Dominic Volkmer dihadiahi kartu merah setelah kedapatan melanggar penyerang Dortmund Erling Braut Haland persis di depan kotak penalti.

Peluang lewat sepakan tendangan bebas itu kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh winger Belgia Thorgan Hazard. Pada menit ke 39’ adik kandung dari bintang Real Madrid Eden Hazard itu melepaskan plesing melengkung ke pojok kiri gawang tim tuan rumah yang dikawal kiper Leo Weinkauf.

Keunggulan 3-0 untuk tim tamu ternyata masih belum cukup bagi Dortmund, berikutnya giliran Giovanni Reyna dan Marco Reus yang menyumbang masinf-masing satu gol untuk timnya.

Bermula saat Haland kembali mendapatkan pelanggaran di depan kotak penalti, gelandang serang Giovanni Reyna mencetak gol lewat eksekusi bola mati pada menit ke 50’. Sedangkan gol terkahir dicetak oleh Marco Reus pada menit ke 58’ memanfaatkan umpan soloran dari sektor tengah permainan.

Kemenangan telak pada babak putaran pertama itu kembali memperpanjang rekor impresif Die Borussen pada laga pembuka turnamen Piala Jerman beberapa musim terkahir.

Selain itu kombinasi duo Inggris antara Jadon Sancho dengan Jude Bellingham juga menunjukan prospek cemerlang. Jadon Shanco yang saat ini kerap dihubung-hubungkan dengan Manchester United itu mampu menunjukan kinerja signifikan bersama Bellingham yang usianya bahkan baru genap 17 tahun. (**)