Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Menang Atas Sheffield United, Pelatih Wolves Tegaskan Optmisme Tim


Bola

Menang Atas Sheffield United, Pelatih Wolves Tegaskan Optmisme Tim

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 15 September 2020 14:00 WIB
IMG
Pelatih Nuno Espirito Santo menjabat tangan striker Raul Jimenez seusai pertandingan.

RAYAPOS | JAKARTA – Pelatih Wolverhamton Wanderers Nuno Espirito Santo menegaskan optimisme timnya, usai meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United di laga pembuka kompetisi Liga Primer Inggris. Selasa (15/009/2020) WIB.

Pelatih berkebangsaan Portugal baru saja membawa klub yang telah diasuhnya selama tiga tahun belakangan itu meraih kemenangan pertama musim ini di kandang Sheffield United, Stadion Bramall Lane, Inggris.

Hasil positif tersebut tentu tidak lepas dari penampilan impresif yang ditampilkan oleh Conor Coady dan kawan-kawan. Sosok pemain yang penampilanya paling menjadi sorotan pada pertandingan tersebut, salah satunya adalah Raul Jimenez.

Penyerang timnas Meksiko itu berhasil mencetak gol cepat ke gawang Sheffield pada menit ke 3’, setelah berhasil menyambut umpan silang dari Daniel Podence.

Pemain berusia 29 tahun itu menunjukan ketenanganya dalam mengantisipasi umpan yang disodorkan oleh Podence.

Gol kedua bagi Wolves ternyata hanya berselang tiga menit dari gol pertama. Memasuki menit ke 6’ bek kiri asal Maroko Romain Saïss berhasil menyundul bola corner untuk menambah keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kemenangan itu diraih selang dua hari setelah kesepakatan perpanjangan kontrak pelatih Nuno Espirito bersama Wolves. Nuno Espirito kembali di ikat kontrak berdurasi tiga musim oleh Manajemen Wolves.

Penandatanganan kontrak baru dilaksanakan pada Minggu (13/09/2020) dengan disaksikan beberapa perwakilan petinggi klub.

"Tiga musim yang luar biasa," kata Espirito.

"Saya pikir kami menciptakan sesuatu yang sangat istimewa - identitas, inti skuad, ikatan di antara kami, begitulah cara kami beroperasi, tetapi kami harus tetap rendah hati.

"Sekarang saya harus mempersiapkan sesi latihan berikutnya karena kami menghadapi Stoke di Piala Liga. Kami menjalani hari demi hari." pungkasnya.

Kiprah mantan pelatih FC Porto itu sejauh ini cukup baik, walaupun mereka gagal masuk ke jajaran lima besar klasemen Liga Primer musim lalu. Musim lalu mereka mampu finish di urutan ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Dibawah kendali Nuno Espirito, Wolves berhasil menembus babak perempat-final Liga Eropa musim lalu. (**)