Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Lionel Messi Puncaki Daftar Pesepakbola Terkaya di Dunia


Bola

Lionel Messi Puncaki Daftar Pesepakbola Terkaya di Dunia

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 15 September 2020 16:09 WIB
IMG
Lionel Messi saat membela Barcelona di kompetisi La Liga musim 2019/2020.

RAYAPOS | JAKARTA – Mega bintang Barcelona Lionel Messi memuncaki daftar pesepakbola terkaya di dunia tahun 2020 menurut majalah Forbes. Selasa (15/009/2020) WIB.

Pemain yang beberapa pekan lalu santer diberitakan segera hengkang ke Machester City itu disebut sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia.

Dikutip dari BBC Sport, penghasilan kapten tim nasional Argentina itu diperkirakan mencapai angka 126 Juta Dollar AS. Angka tersebut lebih besar dari penghasilan mega bintang Juvetus Cristiano Ronaldo yang hanya senilai 117 Juta Dollar AS.

Ronaldo sendiri berada di urutan kedua, disusul dua bintang Paris Saint Germain Neymar Jr di urutan ketiga dan Kylian Mbappe di urutan keempat. Posisi kelima ditempati oleh bintang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah.

Kelima pesepakbola dengan pendapatan selangit itu merupakan gambaran dari sosok pemain yang paling konsisten dari segi performa. Bahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang secara usia telah memasuki kepala tiga, masih mampu menunjukan produktivitasnya dalam hal mencetak gol.

Dikurip dari laman transfermarkt, musim lalu Lionel Messi berhasil mencatatkan sejumlah 44 penampilan, 31 gol, dan 26 assist di semua kompetisi bersama Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga juga berhasil menyabet gelar top skor La Liga Spanyol (El Pichichi) dengan raihan 25 golnya.

Sedangkan Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan 46 penampilan, 37 gol, dan 7 assit, di semua kompetisi bersama Juventus. Sayangnya CR7 gagal meraih gelar top skor Serie A (Capocannonieri), torehan golnya masih kalah dengan penyerang Lazio Ciro Immobile yang mencetak 36 gol.

Melihat performanya yang masih moncer di usia 33 tahun, tidak heran jika klub kaya raya Manchester City sangat berambisi untuk mendatangkan Messi ke Camp Nou.

Kendati secara pribadi Messi telah menegaskan keinginanya untuk kembali bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester, tetapi pihak Barcelona masih terus menahan kepergainya.

Pihak Barcelona memasang nilai transfer Messi senilai 222 Juta Euro (12 Triliun Rupiah) dan menolak segala usaha penawaran yang diajukan The Citizen. Beberapa hari lalu Messi telah mengumumkan keputusanya untuk menetap di Barcelona hingga habis masa kontraknya pada 2021 mendatang.

Setelah kontraknya bersama Barcelona habis, suami dari Antonella Roccuzzo itu kemungkinan akan segera meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya. (**)