Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Diwarnai Lima Kartu Merah, PSG Telan Kekalahan Kedua dari Marseille


Bola

Diwarnai Lima Kartu Merah, PSG Telan Kekalahan Kedua dari Marseille

oleh. Rangga Ansori- Senin, 14 September 2020 19:29 WIB
IMG
Keributan antara pemain PSG dengan pemain Marseille.

RAYAPOS | JAKARTA – Raksasa Ligue 1 Paris Saint Germain harus kembali menelan kekalahan saat mereka menjamu Marseille di Stadion Parc des Princes. Senin (14/09/2020) WIB. Pertandingan yang berlangsung dalam tensi tinggi itu sempat diwarnai beberapa insiden kericuhan antar pemain, bahkan wasit harus mengeluarkan lima kartu merah.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Marseille itu membuat PSG gagal meraih poin pertamanya, setelah sebelumnya dikalahkan Lens pada laga pembuka. Kekalahan tersebut sekaligus mencatatkan rekor kekalahan terburuk klub di dua laga pembuka, sejak musim kompetisi 1981985.

Winger Marseille Florian Thaufin meencetak satu-satunya gol pada laga yang dihadiri sekitar lima ribu pendukung tim tuan rumah. Pemain berusia 27 tahun itu menjebol gawang PSG yang dikawal Sergio Rico pada menit ke 31’, setelah berhasil menyambut umpan hasil sepakan bola mati Dimitri Payet.

Kericuhan pada pertandingan yang mempertemukan dua klub raksasa Ligue 1 itu bermula Ketika pemain Marseille Dario Benedetto terlibat kontak dengan bek PSG Leandro Paredes. Paredes yang merasa dilanggar kemudian terlihat tidak dapat menahan emosinya dan sempat terlibat cekcok dengan pemain Marseille lainya.

Kondisi tersebut kemudian memancing terjadinya kericuhan antar pemain, dan membuat wasit segera mengambil Tindakan serius.

Akibat insiden kericuhan tersebut tiga orang pemain PSG yaitu Leandro Paredes, Layvin Kurzawa, dan Neymar Jr, harus diusir keluar lapangan. Sedangkan dari pihak Marseille Dario Benedetto, dan Jordan Amari juga dijatuhi hukuman kartu merah.

Bintang PSG Neymar Jr manjadi sorotan utama dalam insiden tersebut, dimana tayangan VAR menunjukan bahwa pemain Brazil tersebut sempat melayangkan pukulan terhadap Alvaro Gonzalez.

Dikutip dari BBC Sport, seusai pertandingan Neymar Jr mengungkapkan rasa penyesalan terkait insiden yang merugikan timnya itu.  Namun bintang Brazil itu mengatakan bahwa dirinya sempat menyayangkan bahwa pukulanya tak sempat mengenai wajah Alvaro Gonzalez.

Di sisi seberang, bek Spanyol Alvaro Gonzales mengungkapkan bahwa insiden tersebut dipicu oleh Tindakan rasisme yang dilakukan seorang pemain PSG. Ia juga menyampaikan pesan untuk ‘meniadakan tempat untuk rasisme di sepakbola’.

"Tidak ada tempat untuk rasisme." Kata Alvaro.

Pada pertandingan selanjutnya, PSG akan berhadapan melawan Metz pada Kamis (17/09/2020) di kendang mereka sendiri.

Sedangkan Marseille akan melakoni laga kendang menjamu Saint-Ettiene pada Jumat (18/09/2020) di Stadion Velondrome, Kota Marseille. (**)