Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Lakoni Laga Pembuka, PSG Telan Kekalahan dari Tim Promosi


Bola

Lakoni Laga Pembuka, PSG Telan Kekalahan dari Tim Promosi

oleh. Rangga Ansori- Jumat, 11 September 2020 14:27 WIB
IMG
Pencetak gol Ignatius Ganago (kanan) berduel dengan bek sayap kanan PSG Layvin Kurzawa (kiri).

RAYAPOS | JAKARTA – Raksasa Liga Perancis Paris Saint Germain harus menuai hasil minor kala mereka berhadapan dengan tim promosi Lens pada laga pembuka kompetisi Ligue 1 Perancis. Jumat (11/09/2020) WIB.

Tim asuhan pelatih berkebangsaan Jerman Thomas Tuchel  harus tunduk dari tuan rumah Lens yang bermain di kandangnya sendiri Stadion Bollaert-Delelis, Perancis.

Penyelenggaraan laga pembuka tersebut sebelumnya sempat diragukan, akibat kasus infeksi Virus Corona yang dialami oleh beberapa pemain PSG.

Dikutip dari BBC Sport, saat ini terdapat tujuh orang pemain PSG yang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Diantara ketujuh pemain tersebut termasuk bintang muda mereka Kylian Mbappe yang dinyatakan positif Virus Corona saat membela timnas Perancis di ajang UEFA Nations League 2020.

Kondisi tesebut kemudian berhasil dimanfaatkan oleh kubu lawan. Memasuki menit ke 57’ penyerang muda Kamerun Ignatius Ganago berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan tim berjuluk ‎Les Sang et Or (Darah dan Emas).

Penyerang berusia 21 tahun itu berhasil merebut bola hasil kesalahan passing penjaga gawang PSG Marcin Bulka. Gandago sempat melakukan satu kali keeping untuk mengelabuh Marco Verratti, sebelum melepaskan sepakan keras menjebol gawang tim tamu.

Keunggulan satu gol itu bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan tersebut menandai catatan buruk The Parisian di laga-laga pembuka kompetisi Ligue 1 musim 2020/2021.

Laga yang disaksikan sekitar lima ribu penonton itu menunjukan betapa buruknya organisasi permainan PSG, ketika ditinggal oleh para pemain pilarnya.

Pada pertandingan tersebut PSG tidak diperkuat oleh lima pemain pilar, diantaranya Neymar, Marquinhos, Angel di Maria, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe.

Laga berikutnya PSG akan menjamu Marseille di kandang mereka Stadion Parc des Princes, pada Kamis (17/09/2020) WIB. (**)