Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Tampil Inkonsisten, Posisi Kepa Arrizabalaga Terancam


Bola

Tampil Inkonsisten, Posisi Kepa Arrizabalaga Terancam

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 30 Juli 2020 14:12 WIB
IMG
Kepa didatangkan manajemen Chelsea dari Athletic Bilbao kala tim masih ditangai oleh Maurizio Sarri itu memiliki nilai transfer mencapai 71,6 Juta Poundsterling

RAYAPOS | JAKARTA – Dinilai tampil inkonsisten di beberapa laga, posisi kiper muda Chelsea Kepa Arrizabalaga semakin terancam. Kamis (30/07/2020) WIB.

Penjaga gawang yang didatangkan manajemen Chelsea dari Athletic Bilbao kala tim masih ditangai oleh Maurizio Sarri itu memiliki nilai transfer mencapai 71,6 Juta Poundsterling.

Nilai transfer tersebut mampu memecahkan nilai transfer termahal untuk seorang penjaga gawang, setelah sebelumnya rekor dipegang oleh Liverpool saat mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma.

Kendati datang ke Stamford Bridge sebagai kiper termahal, Kepa justru tampil dibawah performa. Bahkan rata-rata gol kebobolanya mencapai angka 6,72 dan berada di urutan ke-20 dari seluruh kiper klub Liga Primer yang tampil lebih dari seribu menit.

Kondisi tersebut makin diperparah dengan rumor yang beredar terntang ketertarikan The Blues terhadap beberapa sosok kiper seperti Jan Oblak (Atletico Madrid), Nick Pope (Burnley), hingga Manuel Neuer (Bayern Munchen).

Kabar terakhir menyebutkan bahwa posisi Kepa sudah pasti akan digantikan oleh kiper veteran Willy Caballero saat Chelsea berhadapan dengan Arsenal di Final Piala FA, Sabtu (01/08/2020) WIB.

Namu Kepa sempat menampik tudingan-tudingan yang menyudutkanya, dirinya menilai bahwa buruknya performa lini bertahan The Blues diakibatkan perombakan drastis yang dilakukan sang pelatih.

Kiper berusia 25 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya hanya dijadikan kambing hitam atas permasalahan tim yang lebih besar.

Kepa sempat mengisi bangku cadangan selama lima pertandingan di bulan Maret. Namun kembali mendapatkan tempatnya kala dirinya melakukan beberapa penyelamatan gemilang saat Chelsea melibas Crystal Palace. (**)