Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Jamie Vardy Raih Gelar Top Skor Liga Inggris


Bola

Jamie Vardy Raih Gelar Top Skor Liga Inggris

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 29 Juli 2020 11:32 WIB
IMG
Vardy merupakan pemain Leicester City kedua yang meraih sepatu emas, disamping Gary Lineker yang kala itu meraih gelar tersebut pada musim 1984-1985.

RAYAPOS | JAKARTA – Penyerang Leicester City Jamie Vardy sukses meraih gelar Top Skor Liga Inggris dengan torehan 23 gol. Rabu (29/07/2020) WIB.

Penyerang timnas Inggris berusia 33 tahun itu mencetak 23 gol dari total 35 penampilan di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain yang dijuluki King Vardy oleh para fans Leicester itu mengalahkan torehan gol yang dicetak oleh penyerang Arsenal Pierra Emerick Aubameyang dan penyerang Southampton Danny Ings yang sama-sama mencetak 22 gol.

Tropi sepatu emas ini menambah prestasi Vardy bersama Leicester City, setelah empat musim lalu sempat menggebrak papan atas dengan raihan gelar juara Liga Primer musim 2015-2016.

Vardy mengungkapkan rasa bangganya setelah berhasil meraih gelar top skorer melalui akun sosial media twitter miliknya.

“Tidak pernah dalam sejuta tahun saya berpikir saya akan memenangkan medali pemenang Liga Premier, apalagi Sepatu Emas”.

“Jika ini membuktikan sesuatu, itu menunjukkan Anda seharusnya tidak pernah menyerah pada impian Anda, tidak peduli seberapa gila mereka!”

Dirinya mencatatkan rekor sebagai pemain tertua yang berhasil memenangkan tropi top skorer. Setelah terakhir dicatatkan oleh penyerang Chelsea Didier Drogba pada musim 2009-2010 yang kala itu berusia 32 tahun.

Selain itu Vardy juga merupakan pemain Leicester City kedua yang meraih sepatu emas, disamping Gary Lineker yang kala itu meraih gelar tersebut bersama penyerang Chelsea Kerry Dixon pada musim 1984-1985. (**)